Beranda Lifestyle Arinal – Nunik : Komitmen Mengurangi Angka Pengangguran

Arinal – Nunik : Komitmen Mengurangi Angka Pengangguran

457
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) komitmen mengurangi angka pengangguran dengan mempermudah masuknya investor untuk berinvestasi.

Alasannya, dengan mudahnya investor maka akan banyak membuka lapangan pekerjaan.

“Kita (Arinal-Nunik) akan permudah investasi agar membuka lapangan kerja. Kalo investasi belum maksimal,” kata Cawagub Chusnunia Chalim di sela kampanye dalam bentuk lain berupa Konser Musik Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Desa Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu 12 Mei 2018.

Bupati Lampung Timur non-aktif ini mengatakan, nantinya anak muda akan dilatih keterampilan berproduksi.
Kemudian, untuk lulusan SMA, Arinal-Nunik akan memberi pelatihan seperti merias pengantin dan lainnya, lalu untuk anak muda yang suka bermusik, akan dibina, dengan dibuatkan banyak festifal band.

“Festifal di Tubabar, agar semua terlibat. Kita bantu alat musik seperti gitar, drumb,” papar wanita yang akrab disapa Nunik inim

Ketua DPW PKB Lampung ini menuturkan, separuh lebih pemilih di Lampung adalah perempuan, Arinal kata dia, memberi kesempatan perempuan menjadi pemimpin.

“Kita (Arinal-Nunik) akan sering membuat festifal agar Lampung terkenal positifnya. Perempaun dan laki-lakinya nanti akan kita diperhatikan,” ucapnya.

Nunik juga menyoroti jalan Provinsi Lampung di Kabupaten Tubabar yang belum mulus.

“Dalan provinsi siang are’ didandani (jalan provinsi yang rusak mau dibetulkan). Coblos nomor 3,” kata Nunik.

Sementara Cagub Arinal mengatakan,
di Tubabar nantinya bisa dibuat pengembangan ekonomi kreatif seperti pembuatan telur asin dan lainnya.

“Tapi coblos nomor 3 pada tanggal 27 Juni mendatang. Kalo mau berubah bersama saya membangun Lampung,” ungkap Arinal. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here