Beranda Lifestyle HUT Pertama Harianmomentum Gelar diskusi Publik ‘Peranan Media di Pilkada Serentak 2018’

HUT Pertama Harianmomentum Gelar diskusi Publik ‘Peranan Media di Pilkada Serentak 2018’

322
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertama,  Harianmomentum menggelar diskusi publik di Swiss-belhotel Bandarlampung, Rabu (9/5/2018).

Pemimpin Redaksi Harian Momentum Andi Panjaitan mengatakan, sesuai dengan tagline sebagai media informasi politik dan pembangunan, maka pemberitaan dalam media ini lebih dominan pada kedua aspek tersebut.

Menurut Andi, dalam diskusi publik bertema ‘Peranan Media di Pilkada Serentak 2018’ ini akan dibahas secara lengkap oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya.

“Dalam diskusi pagi hari ini akan dibahas secara lengkap oleh lembaga-lembaga kompeten yang kita minta untuk membagikan pengetahuannya,” ujar Andi saat memberi sambutan.

Mewakili Plt Wali Kota Bandarlampung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Bandarlampung Sahril Alam secara resmi membuka acara tersebut.

Sahril mengatakan, meskipun masih terhitung muda, namun pemimpin redaksi dan jajaran redaksi yang terlibat di dalamnya cukup potensial.

“Saya berharap harian ini ke depan bisa lebih eksis lagi dan lebih berjaya lagi,” kata Sahril.

Selanjutnya Sahril mengungkapkan, media sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam mempublikasikan berita-berita yang sedang hangat saat ini, terutama politik.

Dilanjutkannya, diskusi publik ini sangat penting sekali dalam rangka menyongsong pilkada yang digelar 27 Juni 2018 mendatang.

“Semoga hasil pemikiran dalam diskusi ini bisa diserap dan diimplementasikan di lapangan oleh rekan pers, parpol dan mahasiswa tentunya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sahril meminta media dapat lebih lebih berperan aktif dalam menjaga iklim politik yang kondusif khususnya di kota Bandarlampung dan mampu bersifat netral.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here