Beranda Hukum & Kriminal OP Krakatau Satlantas Polres Tulang Bawang Tilang 394 Pengendara

OP Krakatau Satlantas Polres Tulang Bawang Tilang 394 Pengendara

373
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Dua belas hari pelaksanaan Operasi Patuh (OP) Krakatau 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang tilang 394 pengendara.

Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, selama hampir dua pekan pelaksaan kegiatan ops patuh krakatau jajarannya sudah menindak ratusan pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas.

“Dua belas hari pelaksaan Ops Patuh Krakatau tercatat 394 pengendara kena sanksi tilang dan ini masih berlangsung selama dua hari kedepan,” kata dia, saat menggelar press realese hasil Ops Patuh Krakatau 2018 di mapolres setempat, Senin (7/5/2018).

Dia menjelaskan selain tilang jajarannya juga memberikan sanksi berupa teguran terhadap sejumlah pengendara.

“Terdapat 56 teguran yang kita berikan ke pengendara,” ujarnya.

Dia menghimbau bagi sejumlah pengendara agar dapat melengkapi surat menyurat kendaraan. Selain itu pengendara juga diharapkan dapat selalu berhati saat berkendara dan mengutamakan keselamatan.

“Jadilah prometer keselamatan bagi diri sendiri di jalan. Sayangi nyawa anda, utamakan keselamatan saat berkendara,” kata Raswanto.

Kasat Lantas polres setempat AKP Agustinus Rinto menjelaskan, jenis pengendara yang hanya diberikan teguran yakni roda empat yang tidak membawa kotak obat atau P3K, segitiga pengaman, dan soda api.

Sedangakan jenis pelanggaran roda yang diberi sanksi teguran yakni tidak menghidupkan lampu pada siang hari dan helem tidak di kunci.

“Jadi enggak semua pelanggaran kita beri sanksi tilang, ada juga kita beri teguran kalau kesalahan masih bisa ditolerir,” ujarnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here