Beranda Lifestyle Nunik Memiliki Kedekatan Emosional Dengan Warga Kemiling

Nunik Memiliki Kedekatan Emosional Dengan Warga Kemiling

363
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Calon wakil gubernur  (Cawagub) Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim (Nunik) mengaku memiliki kedekatan emosional dengan warga Kemiling, Bandarlampung.

“Ibu saya orang Kemiling. Rumahnya di Langkapura,” kata wanita yang akrab disapa Nunik ini di sela konser musik bersama Band Wali di Lapangan Kalpataru, Beringinjaya, Kemiling, Bandarlampung, Minggu 29 April 2018.

Cawagub Lampung yang berpasangan dengan Cagub Lampung, Arinal Djunaidi inipun menyemangati kaum perempuan untuk bisa berkreatifitas dan berkesempatan menjadi pemimpin Lampung.

“Perempuan bisa jadi pemimpin. Sejak dulu baru ada pemimpin perempuan. Separuh penduduk Lampung perempuan, sekali-kali pemimpinnya perempuan. Kalo bisa seterusnya (pemimpin perempuan). Cocok pilih nomor 3,” kata Nunik.

Bupati Lampung Timur nonaktif ini mengataku sepakat dengan apa yang disampaikan Arinal Djunaidi ihwal pelayanan kesehatan dan pendidikan yang tidak hanya gratis namun harus dibarengi dengan kualitasnya.

“Enggak cukup pelayanan itu hanya gratis, namun harus bagus dan berkualitas, pendidikan gratis berkualitas, kami sepakat kualitas pelayanan publik ditingkatkan, lapangan kerja, kalo hanya kota dibangun semua akan lari ke kota. Maka kita bangun semuanya, di desa kita bangun agar akses merata,” papar Nunik.

Wanita berjilbab ini mengatakan, tahun 2018 pesan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Pilkada Harus Damai, katakan tidak untuk isu suku agama ras dan antar golongan (Sara), berita bohong (Hoax).

“Harus menciptakan pilkada damai dan NKRI harga mati,” ucap Nunik.

Ketua DPW PKB Lampung ini berujar, survei badan pusat dan statistik (BPS), Provinsi Lampung nomor 5 penduduknya kurang bahagia.

“Maka kita akan perbanyak festifal agar warga bahagia dan ekonomi kreatif ada. Bandarlampung masuk tidak layak huni. Saya akan fasilitasi untuk pelatihan APBD pelatihan kreatifitas anak muda dan ibu-ibu kreatif yang dimulai dari Bandarlampung,” paparnya.

Kata Nunik, di Bandarlampung banyak anak muda nantinya akan diberi pelatihan kerja, agar mereka kreatif.

“Itu tidak berjalan jika tidak memenangkan nomor urut 3, cocok pilih nomor 3. Gubenur, Arinal, Wakil Gubernur Nunik, Arinal-Nunik menang,” kata Nunik. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here