Beranda Lifestyle Menjalankan Program Kerja, Apdesi Gandeng PWI Tulang Bawang

Menjalankan Program Kerja, Apdesi Gandeng PWI Tulang Bawang

559
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)  kabupaten Tulang Bawang Hi. Bambang Sumantri Angga Putra, pastikan akan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulang Bawang, dalam menjalankan berbagai program pembangunan diseluruh kampung.

Hal tersebut dilakukan guna lebih meningkatkan kualitas pembangunan dimasing-masing kampung serta sebagai bentuk sosialisasi, dan transparansi pengunaan anggaran.

Menurut Hi. Bambang Sumantri, kebaradaan Apdesi sangat penting bagi kemajuan kampung, karena bukan hanya sekedar wadah atau tempat bernaungnya perangkat desa saja, namun lebih mengutamakan pengawalan terhadap kemajuan desa.

“Apdesi tulangbawang akan menjadi sebuah wadah aspirasi masyarakat, siapapun masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan apapun keinginan untuk membangun demi kemajuan kampung, kami pastikan Apdesi akan menjadi lintas koordinasi dengan semua pihak, baik Pemkab, ataupun Media, agar tercapainya sebuah pembangunan nyata di seluruh kampung di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” tegas Hi.Bambang Sumantri. (20/04/2018) kemarin.

Untuk menuju sebuah pembangunan desa yang maju, lanjut Bambang, pihaknya juga akan mengajak pihak Media/Wartawan dari PWI Tulang Bawang untuk aktif melakukan pengawasan agar realisasi pembangunan berjalan sesuai harapan.

“Apdesi sangat mengapresiasi PWI Tulang Bawang yang akan mensinergisitaskan tugas kades dan tugas PWI dengan tujuan bahwa pers tidak untuk di takuti namun di buat sebagai mitra kerja didalam penyebaran imformasi tentang potensi apa yang harus di kembangkan di masing-masing desa. Untuk itu peran pers sangat penting didalam melaksanakan roda pemerintahan. Apa kata pepatah kalau kita ingin besar dan dikenal publik kita harus dekat dengan media,” bebernya.

Sementara ditempat yang sama ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, SH menyambut baik rencana ketua Apdesi Tulang Bawang, pihaknya sangat siap dalam melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan di perkampungan.

Sebab kata Abdul Rohman, SH hal tersebut memang sudah menjadi tugas Media/wartawan, untuk turut serta dalam apapun kebijakan pembangunan khususnya pembangunan di perkampungan.

“Soal pengawasan itu memang sudah menjadi tugas kami wartawan, kami hanya berharap agar pembangunan di perkampungan dapat disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan,” tuturnya.

Oleh itu Abdul Rohman, SH meminta kepada ketua Apdesi terpilih Hi. Bambang Sumantri dapat terus menjalin silaturahmi dengan jajaran kepala Desa, dan memberikan arahan dan pemahaman terhadap kepala desa tentang tupoksi.

“Ketua Apdesi harus mampu meningkatkan menajemen kepala desa, serta intens mengawal berbagai kebijakan kepala desa, sebab terkadang masih ada kepala desa yang luput dari pengawasan, sehingga bertindak semaunya, nah disitu peran Apdesi menjadi bagian terpenting dengan menegur keras oknum tersebut, ketika itu dijalankan pasti masyarakat akan lebih senang dan percaya terhadap keberadaan Apdesi, dengan begitu pembangunan dikampung akan lebih maju, dan sudah pasti akan berdampak terhadap kemakmuran masyarakat,” paparnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here