Beranda Lifestyle Agustiawan Terpilih Aklamasi Dalam Konferkab PWI Pesisir Barat

Agustiawan Terpilih Aklamasi Dalam Konferkab PWI Pesisir Barat

480
0
BERBAGI

Pesisir Barat, (CL) – Duet Agus Setiawan dan Yayan Prantoso, nahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) periode 2018 – 2021.

Agus wartawan sumaterapost.co dan Yayan Radar Lambar, dibantu bendahara Eva Gustina, terpilih dalam adakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) di Lamban Yoso, Pekon Serai,  Kecamatan Pesisir Tengah,  Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (11/4/2018).

Konferensi kabupaten PWI Pesisirbarat ke II Melahirkan kepengurusan PWI pesisirbarat periode 2018-2021, diperkuat para wartawan Pesiair Barat.

Ketua Agustiawan terpilih aklamasi dalam Konferensgi, yang dipimpin Pimpinan Sidang Juniardi, Ruskan dan Yon Fisoma. Agustiawan enjad calon tunggal yang mengambil formulir, dan menyerakan berkas.

Setelah berhasil terpilih untuk menakhodai korp PWI untuk periode tiga tahun kedepan, Agustiawan langsung menyampaikan visi misinya dalam memegang jabatan ketua kedepannya.

“Saya siap merangkul rekan-rekan wartawan yang ada di Pesibar, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dan melaksanakan program kerja PWI Provinsi Lampung dan Pesibar,” kata Agua.

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Asisten Setdakab Pesibar, Staf Ahli Bupati, Kabag Humas dan beberapa Kepala SKPD serta segenap insan pers kabupaten pesisirbarat.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan pada kepemimpinan PWI Pesisir Barat 3 tahun sebelumnya.

“Sebelumnya PWI Pesisir Barat merosot sekali, tidak ada keaktifan dalam Kepengurusan PWI. Dan saya harap dalam kepengurusan yang baru nanti dapat lebih menjalankan PWI Pesisir Barat sehingga roda organisasi dapat hidup,” harapnya.

Supriadi melanjutkan, di Pesisir Barat banyak wartawan yang belum berstatus kompeten sehingga yang tergabung di dalam organisasi PWI hanya 10 wartawan yang berkompeten.

“Wartawan di pesisir barat banyak, tapi PWI dalam melakukan perekrutan sangat selektif sehingga dari sekian banyak wartawan di pesibar hanya ada 10 wartawan yang menjadi anggota,” ujar Supriadi.

Sementara, Wakil Bupati Pesibar Erlina,  Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan terus bersinergi dengan seluruh jurnalis yang telah diberikan penilaian oleh PWI Lampung.

“Saya minta juga kepada seluruh OPD Pesisir Barat, kita harus sama-sama cerdas dan saling mengingatkan jangan sampai kita terjebak dengan hal sepele, maka dari itu saya juga ingin kepada teman-teman wartawan tunjukkan kompetensi dalam menyampaikan berita,” ujar Erlina. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here