Beranda Lifestyle Di Pringsewu, Arinal Ingatkan Meski Berbeda Suku, Semua Jadi Orang Lampung

Di Pringsewu, Arinal Ingatkan Meski Berbeda Suku, Semua Jadi Orang Lampung

256
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Ir. Hi. Arinal Djunaidi kembali menyapa warga Pringsewu lewat kampanye terbuka terbatas di Desa Blitar, Pagelaran Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (24/03/2018).

Di hadapan ibu-ibu dan warga Pringsewu ini, Arinal menyatakan dirinya selalu mengatakan dan berbicara yang membuat orang banyak meyakini apa yang benar dan mana yang salah.

“Selalu berbicara yang benar, insya Allah Lampung ke depan jadi provinsi yang terpandang.”

“Dua puluh tahun lalu hampir semuanya sawah, sekarang dengan pertumbuhan dan pembangunan semua berubah. Saat itu di 1990-an jadi pegawai kecil, bertemu kelompok tani. Saya tak bisa pisah dari air, suka memancing. Pringsewu dekat dengan saya, dekat warga Pagelaran ini,” kata Arinal Djunaidi.

Di dalam kesempatan memberikan pesan kampanye, Arinal Djunaidi calon gubernur nomor urut tiga menyebutkan dirinya sengaja menyapa warga dengan bahasa Jawa, juga bahasa Lampung serta menyatakan pentingnya menjadi orang Lampung meski berbeda asal sukunya.

Terkait perubahan seiring perjalanan waktu, warga Pringsewu diingatkan tidak melupakan dunia pertanian, terutama kaum muda agar bisa kembali menekuni pertanian.

“Kita harus selalu berpikir yang optimis. Bagaimana melihat kesempatan bisa bermanfaat,” kata Arinal Djunaidi.

Warga Pringsewu diharapkan bisa terus bersemangat, bekerja dan berdoa agar mencapai tujuan. Apalagi di Lampung dengan provinsi kategori miskin, Lampung itu nomor tujuh dari 10 provinsi di Sumatra yang masih butuh program penanggulangan kemiskinan.

“Harus ada peraturan yang mengikat agar bisa membawa kesejahteraan,” kata Arinal.

Suherman, Ketua DPD 2 Pringsewu menyatakan dirinya percaya sepenuhnya atas kepemimpinan Arinal Djunaidi saat berkiprah sebagai PNS hingga menjabat Sekretaris Daerah Lampung.

“Pringsewu butuh lebih banyak pengusaha kecil yang bertumbuh dan menjadi kuat. Saya sudah dua kali ke Istana Negara di Jakarta, diundang pemerintah dengan usaha kecil yang saya kelola,” kata Suherman.

Kegiatan kampanye terbuka terbatas di akhir pekan ini diwarnai hujan deras, namun tidak menyurutkan keinginan warga untuk menghadiri kampanye.

Suherman menyatakan di Pringsewu banyak bertumbuh usaha kecil, dirinya sendiri berbisnis kain perca yang diolah menjadi aneka produk kerajinan.

“Kita ingin ke depan, Arinal Djunaidi bisa membawa Lampung lebih maju. Apalagi kepemimpinan pasangan nomor urut tiga ini lengkap, wakilnya seorang perempuan pertama yang menjabat Bupati Lampung Timur, sudah terbukti kepemimpinannya,” kata Suherman. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here