Beranda Lifestyle Bang Yadi : Tidak Akan Mengintervensi, Pemilihan Ketua PWI

Bang Yadi : Tidak Akan Mengintervensi, Pemilihan Ketua PWI

315
0
BERBAGI

METRO, (CL) – Menjelang pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian meminta agar pelaksanaanya dilakukan secara demokratis.

“Siapapun boleh mencalonkan diri, jika sudah memenuhi ketentuan Peraturan Dasar / Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) sebagai anggota biasa, mengantongi kartu Uji Kompentensi Wartawan (UKW), sudah memegang kartu biasa sukurang-kurangnya 1 (satu) Tahun bisa jadi calon dan Ketua PWI asal terpilih secara demokratis,” ujar Bang Yadi sapaan akrab Ketua PWI Lampung saat berkunjung ke kantor PWI Kota Metro, Jumat (9/3/2018).

Menurut dia, PWI Provinsi Lampung tidak akan mengintervensi hal tersebut. “Silahkan saja siapa saja boleh maju mencalonkan diri, tetapi yang terpenting tetap kompak,” ucapnya.

Ia juga meminta jangan ada money politik dalam pemilihan tersebut. Lebih lanjut, jangan sampai terjadi gesekan setelah pemilihan berlangsung, lantaran ada yang kalah. “PWI Provinsi Lampung menghendaki PWI Metro kompak dan tetap kondusif, tetap menyatu dan saling dukung,” tuturnya.

Dia mengaku senang melihat anggota PWI Metro makan bareng bersama di kantor menunjukan kekompakan, saat menggelar pembentukan panitia Konfercab PWI Metro, Jumat (9/3).

Hal semacam diharapkan bisa terus tercipta dan ditingkatkan rasa persatuan di organisasi PWI Kota Metro.

Ia berharap panitia sudah bisa mulai bekerja untuk suksesi pemilihan Ketua PWI Kota Metro masa bakti 2019–2021.

Pada pembentukan panitia Konfercab di PWI Kota Metro, terpilih sebagai Ketua Panitia Yuzar Ansori dari INews TV, dengan Sekretaris Rino dari media Bongkar Post. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here