Beranda Hukum & Kriminal Lsm Lempar Kawal Dugaan Ijazah Palsu Kakam Bumi Ratu

Lsm Lempar Kawal Dugaan Ijazah Palsu Kakam Bumi Ratu

1219
0
BERBAGI

TULANG BAWAMG, (CL) – LSM Lempar akan mengawal dugaan Kepala Kampung (Kakam) Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang. Menggunakan ijazah palsu, Kamis (4/1/2018)

Agus Jauhari Krayeng Ketua LSM Lempar mendukung upaya Sriyadi warga Bumi Ratu memilih jalur hukum adanya dugaan Mujiono Kepala Kampung Bumi Ratu menggunakan Ijazah palsu.

Ijazah palsu itu dilampirkan dalam berkas Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak yang di helat Kabupaten Tulang Bawang 18 September 2017

Semua pihak terkait harus segera merespon adanya dugaan kakam berhasil lolos dalam seleksi berkas pilkakam, jila benar pemkab Tuba kecolongan, kasus ini bisa ditindak lanjuti biar semuanya dapat terang benerang.

Jika benar ijazah Mujiono palsu tentunya ini dapat mencoreng dunia pendidikan dan pemerintah Tuba, jika benar terbukti dipengadilan tentunya Bupati Tuba harus segera memberhentikan kakam itu dengan tidak hormat.

Upaya warga melaporkan kasus ini ke Polres Tuba,  merupakan langkah tepat, pihaknya akan terus mengawal proses hukum ini sampai ada titik terang.

Sebagaimana yang disampaikan Sukerdi Camat Rawajitu Selatan mempersilahkan warga mengadukan kepihak kepolisian, dipengadilan nati Mujiono akan memberikan keterangan yang sebenarnya soal dugaan ijazah miliknya palsu atau tidak.

Beberapah tokoh warga Bumi Ratu, sebaiknya Mujiono jujur mengakui kesalahannya lalu mengundurkan diri, namun jika merasa benar ijazahnya asli bisa dibuktikan nanti dipengadilan, jangan takut kata beberapa warga.

Menurut Bahroji Sekcam Rawajitu Selatan, Kamis (4/1/2018) ketika dihubungi membenarkan Mujiono datang kekantor camat ditemani seorang teman sekolahnya, sambil menunjukan ijazah aslinya, lalu saya fhoto kopi, 25 menit lamanya dikantor. Mujiono pulang sambil membawa kembali ijazah miliknya.

Namun sayang setiap kali Mujiono dihubungi wartawan ini, nomor Hp nya tidak aktif, meminta bantuan stap Kecamatan Rawajitu Selatan juga tidak berhasil, wartawan ingin jawaban Mujiono soal Ijazah miliknya yang dituding palsu.

Sementara Sriyadi mantan kepala kampung setempat ketika dihubungi bersikukuh akan mengadukan permasalahan ini ke Polres Tulang Bawang Jumat (5/1/2018). (Guntur Taruna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here