Beranda Tulang Bawang Pemkam Dwi Warga Tunggal Jaya Salurkan BLT Tahap Tiga Kepada 36 KPM

Pemkam Dwi Warga Tunggal Jaya Salurkan BLT Tahap Tiga Kepada 36 KPM

26
0
BERBAGI

Banjar Agung, (CL)—Pemerintahan Kampung (Pemkam) Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga priodisasi bulan Juli, Agustus sampai dengan bulan September 2023 kepada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di balai Kampung setempat, Jum’at (08-09-2023).

Pembagian BLT-DD triwulan 2 setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp300.000 per bulan, dengan catatan pembayaran dilakukan untuk bulan Juli, Agustus sampai dengan bulan September 2023. Jadi, total jumlah yang diterima oleh setiap KPM adalah sebesar Rp900.000.

Penjabat Kepala Kampung Bahtiar, menghimbau kepada KPM agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Pada Tahun 2023 ini Dana Desa untuk BLT dibatasi minimal 10 persen, dan maksimal 25 persen. Persentase BLT, itu diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023, maka Untuk Jumlah KPM penerima di tahun 2023 ini persentasinya sedikit dari tahun 2022 kemarin,” Kata Bahtiar.

Lanjut Bahtiar, pergunakanlah bantuan BLT-DD ini untuk membeli kebutuhan pokok dulu, jangan yang lainnya sehingga keperluan pokok bapak/ibu beberapa bulan kedepan bisa terbantu dengan bantuan ini.

“Agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga, diharapkan bisa di pergunakan dengan sebaiknya. Dalam membelanjakan bantuan yang telah disalurkan pemerintah,” harap Bahtiar.

Dalam pembagian BLT-DD tampak hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta KPM.(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here