Beranda Daerah Bupati Pesawaran Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran

Bupati Pesawaran Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran

85
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Pesawaran) – Bupati Pesawaran hadiri acara Rapat Paripurna Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran Tentang Penyampaian Laporan Hasil Reses II Masa Persidangan Tahun 2021 2022, Kegiatan dilaksanakan tepatnya di Gedung DPRD Kabupaten Pesawaran, Senin, 30 Mei 2022.

Disela acara tersebut Bupati mengatakan Kegiatan Reses baik yang dilakukan secara individu maupun berkelompok adalah kegiatan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat yang mana hal tersebut merupakan harapan dan tujuan masyarakat untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan pada masa yang akan datang sesuai dengan hajat hidupnya. Laporan masa reses DPRD yang dilaksanakan di setiap daerah pemilihan (Dapil) masing-masing anggota DPRD, bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat.

“Sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, Reses dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawab bersama DPRD dan pemerintah daerah, dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat, sebagai masukan dalam penyusunan terhadap kebijakan pemerintah, serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD. Hasil reses adalah masukan yang langsung didengar dari masyarakat, dilihat dan dirasakan masyarakat dan segala hasil Reses yang disampaikan DPRD Pesawaran, akan menjadi perhatian eksekutif, guna mengembangkan terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan hasil reses yang terwujud, dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat. Dan Pemkab Pesawaran akan ikut andil mewujudkannya, dalam bentuk program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat, sesuai skala prioritas. Semoga upaya kita bersama, dapat lebih memajukan Langkat dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dapat menggali lebih dalam lagi aspirasi, suara dan keinginan masyarakat sebagai perwujudan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan, terutama dalam upaya mempersiapkan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar mampu bersaing dalam hal kemampuan SDM dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi,” tutup Bung Dendi. (CL/Rully)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here