Beranda Daerah Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-76 MKKS SMA Tanggamus Gelar...

Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke-76 MKKS SMA Tanggamus Gelar Berbagai Perlombaan Dengan Meriah

181
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tanggamus) – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-76 yang bersamaan dengan Hari Guru Nasional 2021 pada tanggal 25 November 2021, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Tanggamus menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan.

Tahun ini, SMA Negeri 1 Sumberejo menjadi tempat yang ditunjuk untuk penyelenggaraan lomba, untuk perlombaan yang digelar tersebut diantaranya adalah lomba bulu tangkis, tenis meja, dan solo song.

Acara perlombaan yang digelar pada tanggal 23 dan 24 November tersebut dikhususkan untuk para guru, staf, dan karyawan dari seluruh SMA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tanggamus.

Lomba tersebut diikuti oleh 18 SMA diantaranya, SMAN 1 Kota Agung, SMAN 2 Kota Agung, SMAN 1 Ulu Belu, SMAN 2 Ulu Belu, SMAN 1 Air Naningan, SMAN 1 Semaka, SMAN 1 Pematang Sawa, SMAN 1 Gunung Alip, SMAN 1 Cukuh Balak, SMAN 1 Limau, SMAN 1 Bulok, SMAN 1 Talang Padang, SMAN 1 Kelumbayan Barat, SMAS Islam Kebumen, SMAS Darul Fikri, SMA Muh Gisting, SMA Muh Kota Agung, dan SMAN 1 Sumberejo.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para tamu yang hadir, dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Pelaksana, Zainal Arifin, M.T.I. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PGRI dan Dirgahayu PGRI oleh paduan suara SMA Negeri 1 Sumberejo.

Dalam sambutannya Ketua MKKS SMA Kabupaten Tanggamus Drs. Khairil Yusri, M.M. yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Sudirman, S.Pd. selaku Sekertaris, dirinya memberikan apresiasi dalam penyelenggaraan acara tahun ini dan berharap agar setelah penyelenggaraan lomba berakhir seluruh anggota MKKS, guru, staf, dan karyawan dapat terus menjalin silaturahmi, keakraban, dan menjunjung tinggi sportivitas sampai pada penyelenggaraan pada tahun-tahun berikutnya.

Adapun cabang perlombaan badminton dan tenis meja digelar selama dua hari (23-24) dan solo song satu hari (24).

Antusiasme para peserta lomba patut diacungi jempol. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang turut berpartisipasi dibandingkan pada perayaan tahun yang sebelumnya.

Sejumlah 31 tim putra untuk bulu tangkis, 28 tim putra tenis meja, 25 kategori putra dan 23 kategori putri untuk solo song beradu kemampuan dan didapatlah juara-juara sebagai berikut:

Tenis Meja, Juara 1 diraih oleh Holan Efendi (SMAN 1 Semaka), Juara 2 Ahmad Sofyan (SMANTAP), Juara 3 Dian Anggoro (SMA Islam Kebumen), dan Juara Harapan 1 Agung Setiawan (SMAN1S).

Bulutangkis ganda putra, Juara 1 diraih oleh Fiko Hasvivi – Sahlan (SMANSAKA), Juara 2 Ashari Soleh (SMAMGIS), Juara 3 Abel Hernika Zulianda (SMANTAP), dan Juara Harapan 1 (Sofyan Cep Rahmat (SMANTAP).

Solo Song Putra, Juara 1 yaitu Wana Ginandi (SMANSAKA), Juara 2 yaitu Aprianto (SMADAF), dan Juara 3 yaitu Dimas Saputra (SMAMKOT).

Sedangkan untuk kategori putri, Juara 1 Siti Artati (SMAMGIS), Juara 2 Atika Faiqoh (SMAMGIS), dan Juara 3 Fatmawati (SMA Islam Kebumen). (CL/Halimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here