Beranda Daerah Winarti Sambut Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA

Winarti Sambut Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA

91
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Kamis (29-07).

Kabupaten Tulangbawang mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 yang di hadiri langsung oleh Bupati tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE. MH. Acara dihelat secara daring.

Dijelaskan Bupati Tulangbawang Winarti, penghargaan ini merupakan wujud kerja nyata pemerintah dalam mewujudkan lingkungan ramah untuk anak.

“Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak mengadakan acara tahunan ini, sempat terkendala pada tahun 2020 lalu karna wabah Covid-19, Alhamdulillah bisa terlaksana kembali di tahun 2021,” terang Winarti, Jumat (30-07).

Dikatakan Winarti, di tahun ini Kabupaten Tulangbawang mendapatkan penghargaan tingkat madya, hal ini merupakan bukti bahwa kebutuhan anak serta kepedulian pemerintah, sangat besar terhadap tumbuh kembang anak – anak di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Sistem pembangunan hak anak dapat dipenuhi secara menyeluruh dan terencana, wujudnya kabupaten layak anak merupakan kerja keras didalam pandemi Covid-19 untuk menyesuaikan dalam proses pembelajaran serta evaluasi kabupaten yang ada dalam melakukan kinerja ditengah pandemi saat ini,” terangnya.

Di tempat yang sama Desi Kusumayuda Kepala Dinas PP dan PA Tulangbawang, mengatakan dalam proses evaluasi ini, Kabupaten Tulangbawang dalam sistem pembangunan hak anak, dan perlindungan anak secara menyeluruh dan berkelanjutan yang mengarah pada kegiatan pembangunan untuk mewujudkan upaya kesejahtaraan anak.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa di era kepemimpinan Ibu Winarti dengan slogannya Bergerak Melayani Warga (BMW) Tulangbawang telah melakukan semua hal tersebut dengan sebaik baiknya. Hingga memperoleh penghargaaan sebagai kabupaten layak anak,” paparnya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here