Beranda Daerah Geram! Masyarakat Tiyuh Sido Makmur Portal Jalan

Geram! Masyarakat Tiyuh Sido Makmur Portal Jalan

113
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang Barat) – Diberitakan sebelum jalan tiyuh suku 01 dan 02 rusak karna aktifitas kendaraan PT. BNCW (Budi Nusa Cipta Wahana)hal tersebut menyulut masyarakat Tiyuh Sido Makmur untuk segera memasang portal jalan tiyuh yang mengalami kerusakan tersebut.

Dijelaskan Dedi. S, tokoh masyarakat suku dua, “Kami masyarakat sepakat akan portal jalan tersebut, di dusun 01, dusun 02 dan dusun 03 yang bayak mengalami kerusakan jalan di akibatkan kendaraan PT.BNCW,” ujarnya.

Lebih lanjut Dedi, sudah melakukan koordinasi ke Pemerintah Tiyuh dan hari sedang membuat tiang cor untuk portal jalan tersebut, dengan ukuran mobil truk sesuai tonase yakni tinggi 280cm lebar 350cm, dengan harapan mobil yang melewatu jalan tidak bermuatan lebih atau bermuatan sesuai tonase.n”Kalau bukan kita yang menjaga aset desa siapa lagi?,” ujarnya.

Agus salah satu Apartur Tiyuh Sido Makmur membenarkan akan dilakukan pemortalan jalan dalam minggu ini, ada tiga titik sesuai permintaan masyarakat,  Yaitu di dusun satu di depan rumah kepala suku 01, di suku 02 di depan rumah RT 06, dan di suku 04 di perbatasan dengan Tiyuh Toto Wono Dadi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat kendaraan tetap boleh lewat namun harus sesuai tonase, tidak boleh seperti biasanya bermuatan bisa sampai 12 ton lebih yang mengakibatkan jalan tiyuh kami rusak. Kami berharap kepada pihak perusahaan akan segera memperbaiki jalan dan gorong-gorong yang sudah jebol di suku 02, bukan hanya di tambal saja, itu sudah jebol lagi,” pungkasnya. (CL/Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here