Beranda Daerah Wabup Buka Konferkab ke IV PWI Mesuji

Wabup Buka Konferkab ke IV PWI Mesuji

120
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Mesuji) – Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela membuka secara resmi Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji. Rabu (28-4-2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Haryati Chandralela, yang mewakili Bupati Saply TH mengatakan, sebagai organisasi pers tertua di Indonesia yang lahir pada tahun 1946, PWI Mesuji bisa menjadi contoh mempelopori profisionalisme wartawan.

“Dengan cara membuat program-program pelatihan, jurnalis, kemudian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bisa digelar di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragab Begawe Carem,” terang Haryati sapaan akrab Wakil Bupati Mesuji.

Ditambahkan Haryati, PWI bisa menjadi panutan para jurnalis yang profesional dengan mematuhi Kode Etik jurnalistik, UU Pers dalam menyajikan karya jurnalistik.

“Sehingga karya yang dihasilkan benar-benar akurat, dan berimbang. Agar dalam karya jurnalistik tidak ada yang dirugikan,” pinta Haryati.

Lanjut Haryati, PWI Mesuji diharapkan mengambil peran dalam pembangunan Mesuji sesuai dengan bidangnya seperti dalam penyajian pemberitaan yang positif.

“Dengan pemberitaan positif, tentunya akan mempercepat kemajuan Bumi Ragab Begawe Carem. Investor akan berbondong-bondong datang untuk berinvestasi di Kabupaten Mesuji,” paparnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here