Beranda Daerah Antisipasi Penyebaran Covid 19, Kampung Sidoharjo Periksa Kedatangan Warga Dari Luar

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Kampung Sidoharjo Periksa Kedatangan Warga Dari Luar

22
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Pemerintah Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama menerima kunjungan Satgas Covid-19 di Pos Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangkaian antisipasi situasi mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Tahun 2021.

Kepala Kampung Sidoharjo, Iwan Santoso menjelaskan, kedatangan Tim Satgas Covid-19 untuk melakukan antisipasi kedatangan warga kampung yang akan datang maupun mudik lebaran.

“Petugas Kampung sudah siap dapat melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang baru tiba dari bepergian keluar kabupaten, untuk mencegah penyebaran penularan virus Covid-19,” kata Iwan Santoso kepada Cahayalampung.com, Kamis (22-4-2021).

Lanjut Iwan, masyarakat yang baru tiba dari luar daerah petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Satgas Covid-19.

“Kami mengimbau aparatur kampung untuk melakukan pemantauan tiap RT, RW atau RK menjelang lebaran kepada masyarakat. Apabila ada masyarakat yang baru datang mereka akan diperiksa kesehatan dalam tiga hari ke depan. Jika tidak ada keluhan, mereka disarankan tetap mengisolasi diri dirumah saja,” ujar Iwan Santosa. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here