Beranda Daerah Sholat Tarawih Di Islamic Center Menggala, Winarti Terapkan Prokes

Sholat Tarawih Di Islamic Center Menggala, Winarti Terapkan Prokes

42
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Bupati Tulangbawang Winarti melaksanakan sholat tarawih dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat di Masjid Baitul Rahman Islamic Center, Rabu (14-04-2021).

Dari pantauan cahayalampung.com sholat tarawih itu dilaksanakan secara berjamaah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap orang diwajibkan mengenakan masker.

Selain itu terlihat petugas yang sudah disiapkan untuk mengatur jamaah mengisi shaf yang telah diatur jaraknya.

Bupati Winarti, mengatakan, sholat tarawih ini akan berkelanjutan, setiap OPD sudah ditentukan jadwalnya dalam melaksanakan sholat tarawih sampai dengan Selesai bulan suci Ramadhan.

“Pada bulan Ramadhan ini, saya mengajak masyarakat untuk mengucapkan syukur. Karena jika dibandingkan tahun lalu dimana seluruh masyarakat tidak diperbolehkan melakukan shalat jamaah dan buka puasa di Masjid dikarenakan pandemi Covid-19,” kata Winarti.

Namun tahun ini, lanjut Winarti, berdasarkan edaran Kementerian Agama masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Tulangbawang telah diperbolehkan melakukan tarawih dengan catatan penerapan protokol kesehatan.

“Dengan adanya edaran ini tentunya patut kita apresiasi Kementerian Agama, namun kita sebagai masyarakat harus tetap melindungi diri. Dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan,” pintanya. (CL/Deri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here