Beranda Bandar Lampung Kunjungi PWI Lampung, RRI Bandarlampung Sinergikan Progja Jurnalistik

Kunjungi PWI Lampung, RRI Bandarlampung Sinergikan Progja Jurnalistik

97
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Bandar Lampung) – Radio Republik Indonesia (RRI) Bandarlampung siap sinergikan program kerja (progja) jurnalistik.

Hal itu disampaikan Kepala RRI Bandarlampung, Joko Purnomo saat kunjungan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, Senin (15/3/2021).

“Silaturahmi ini menjadi agenda rutin yang juga mengacu pada kesiapan dalam mensinergikan program kerja (progja) jurnalistik dengan PWI Lampung,” kata Joko Purnomo.

Menurut dia, RRI Bandarlampung merupakan lembaga penyiaran yang menaungi jurnalis. “Sebagai bagian dari kerja insan pers, tentu kita akan bersinergi dengan organisasi kewartawanan di wilayah ini,” kata dia.

Untuk itulah, masih kata Joko Purnomo, RRI Bandarlampung siap bekerja sama dalam upaya peningkatan pemahaman masyarakat luas tentang kerja jurnalistik.

Menanggapi itu, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menyambut baik kerja sama dengan Lembaga Penyiaran RRI Bandarlampung. “Kita sangat menyambut baik adanya kerja sama dengan RRI. Nanti, kita bisa kerja sama dalam sosialisasi Undang-Undang Pers juga pemberitaan yang ramah anak,” kata dia.

Apalagi, kata dia, dalam kompetensi wartawan terdapat mata uji kaidah-kaidah pemberitaan ramah anak. “Jadi, wartawan atau masyarakat dapat lebih memahami bagaimana pemberitaan kasus tindak pidana asusila yang benar juga ramah anak,” kata Bang Yadi, sapaan akrab Supriyadi Alfian.

Selain itu, seperti menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bisa bekerja sama dengan RRI dalam pemanfaatan fasilitas olahraga. “Jadi, sangat kita sambut baik, sehingga ke depan kerja sama RRI dengan PWI semakin terjalin dengan baik,” pungkasnya. (CL/Der)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here