Beranda Daerah Kampung Tri Tunggal Jaya Resmi Menyandang Kampung Tangguh Nusantara

Kampung Tri Tunggal Jaya Resmi Menyandang Kampung Tangguh Nusantara

234
0
BERBAGI

Cahayalampung.com (Tulang Bawang) – Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, pada hari Kamis (04/03/2021), acara tersebut dimulai pukul 12:30 WIB sampai dengan pukul 15.10 WIB, berlangsung lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tulang Bawang, Kapolsek Banjar Agung, Camat Banjar Margo, Kepala Puskesmas Banjar Margo, Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya dan semua staf Kampung Tri Tunggal Jaya.

Pada peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tri Tunggal Jaya tersebut diresmikan langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro S.I.K.

Kapolres menjelaskan, status zona hijau penyebaran Covid-19 yang dimiliki oleh Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kampung Tri Tunggal Jaya yang telah diresmikan olehnya hari ini, merupakan wujud nyata dari kedisiplinan warga yang berada di kampung tersebut terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Pertahankan terus status zona hijau ini, karena tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah agar yang masih berstatus zona hijau penyebaran Covid-19 dapat terus bertahan, yang tadinya zona merah atau orange dapat berubah menjadi zona kuning ataupun menjadi hijau,” imbau AKBP Andy.

Ditempat yang sama, Camat Banjar Margo A. Idris, S.Sos. mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres Tulang Bawang pada peresmian KTN hari ini. Harapannya dengan telah diresmikan KTN di Kampung Tri Tunggal Jaya ini, semoga warga Kampung Tri Tunggal Jaya dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap setelah diresmikannya Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Banjar Margo khususnya warga Kampung Tri Tunggal Jaya ini kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 yang tidak kunjung usai ini,” ujar Idris.

Terlepas dari itu Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya Eko, sangat berterima kasih atas peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Kampung Tri Tunggal Jaya ini dirinya berharap pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) ini bukan hanya sekedar kegiatan seremoni semata, tetapi benar-benar bermanfaat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “Sehingga warga yang ada di Kampung Tri Tunggal Jaya ini benar-benar tangguh walaupun dalam masa pandemi,” harapnya.

” Alhamdulillah kampung kita resmi dinobatkan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) kita bersama-sama khususnya warga Kampung Tri Tunggal Jaya kita basmi penyebaran virus Covid-19 supaya kita bersama terhindar dari virus tersebut dengan menerapkan 3M pakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan,” pungkasnya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here