Beranda Peristiwa Relawan Muhammadiyah Tuntaskan Bantuan Beliung

Relawan Muhammadiyah Tuntaskan Bantuan Beliung

77
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Relawan Muhammadiyah bergerak aktif dalam menuntaskan penyaluran bantuan, dan merealisasikan pembangunan rumah warga, yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung yang menghantam ratusan rumah warga di Kecamatan Banjaragung dan Banjarmargo, pada Rabu (20/5/2020) yang lalu.

Anggota relawan Muhammadiyah, Ust. Rasyidi menerangkan, seluruh anggota relawan dari awal sampai dengan hari ini, Rabu (27/5/2020) telah berupaya bekerja keras dan aktif dalam ikut berpartisipasi membantu meringankan beban para korban bencana alam.

Mantan Ketua Muhammadiyah Tulangbawang ini menambahkan, relawan telah melakukan pembangunan rumah baru mbah trikem di Kampung Purwajaya Kecamatan Banjarmargo, sampai tuntas. Bantuan itu mengalir dari para donatur yang peduli bencana.

“Hari ini bantuan lima kodi  asbes untuk RK 02 Tri Tunggaljaya dan satu kubik kayu. Dan di Kampung Trimulyajaya bantuan sebanyak sepuluh sak semen dan uang tunai Rp3 juta. Bantuan dari para donatur akan tersalurkan dengan baik dan maksimal,”ujar Rasyidi, via ponselnya.

Ia menambahkan, mulai besok pagi, pembangunan rumah Mbah Joyo di Kampung Tri Tunggaljaya mulai dari nol hingga tuntas. Targetnya tujuh hari tuntas. Sebelumnya bantuan banyak berupa asbes,pasir,kayu,genteng dan paket sembako.

“Semua data penyumbang dan tempat penyaluran kami data dan para penyumbang bisa lihat diposko. Para donatur kami kirimi laporannya. Hal ini dalam rangka wujud transparansi keterbukaan dalam proses penerimaan dan penyaluran bantuan bencana alam,”terangnya panjang.

Diketahui bersama, pasca bencana alam angin puting beliung, bantuan mengalir dari berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah Tulangbawang, Pemda Lampung Tengah, BUMD, Parpol, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan. Termasuk bantuan mengalir dari perseorangan. (*)

Penulis : Ras
Editor    : budiaje

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here