Beranda Peristiwa Bantuan Melimpah di Posko Bencana Puting Beliung

Bantuan Melimpah di Posko Bencana Puting Beliung

52
0
BERBAGI

TULANG BAWANG –  Bantuan kemanusiaan peduli bencana alam angin puting beliung yang melanda di tujuh kampung di Kecamatan Banjaragung dan Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, melimpah.

Sumber bantuan bencana alam yang ditampung di Posko Bencana berasal dari berbagai arah, dari lembaga pemerintahan dan swasta sampai masyarakat umum. Mereka bergotong royong memberikan bantuan, perhatian dan kepedulian.

Dari pantauan, wartawan Hariantuba.com di Posko Bencana, Balai Kampung DWT Jaya, terlihat barang – barang berbagai jenis menumpuk dan tersusun rapih, siap untuk didistribusikan kepada para warga yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, tampak juga, warga hilir mudik, silih berganti, melaporkan diri untuk menyerahkan bantuan, kepada panitia  yang bertugas mendata dan mencatat penerimaan bantuan dari para donatur di Posko Bencana.

Tak hanya di Posko Bencana pusatnya, sejumlah Posko Bencana yang didirikan oleh organisasi kemasyarakatan juga dibanjiri bantuan dari para donasi yang peduli dan perhatian terhadap bencana puting beliung.

Misal, di Posko Organisasi Muhammadiyah, PCNU, PKS, para petugas Posko disibukan dengan penerimaan dan proses penyaluran secara langsung. Tak hanya itu saja, bantuan juga mungucur dari perseorangan, perkumpulan yang disalurkan secara langsung kepada warga terdampak bencana.

Bupati Tulangbawang, Winarti, sangat mengapresiasikan gerakan gotong royong yang mencul dan mengalir deras. Selain bergotong royong dalam bentuk materil dan material, juga semangat bergotong royong dalam tenaga.

“Semua elemen bergerak. Bergotong royong dalam tenaga dan materi. Ini sungguh luar biasa dan patut untuk disyukuri dan diapresiasi. Semua bantuan dipastikan harus segera disalurkan. Jangan menunggu waktu. Segera diatribusikan kepada para korban bencana,”ujar Winarti disela – sela kunjungannya, Jumat (22/5/2020). (*)

Penulis / editor : budiaje

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here