Beranda Nasional Bantuan Bencana Beliung Mengalir Deras ! Wakapolda, Wagub dan Wabup Hadir

Bantuan Bencana Beliung Mengalir Deras ! Wakapolda, Wagub dan Wabup Hadir

230
0
BERBAGI

TULANG BAWANG – Perhatian dan kepedulian terhadap bencana alam angin puting beliung yang menghempas empat kampung di Kecamatan Banjaragung Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (20/5/2020) mengalir deras dari berbagai pihak.

Kepedulian itu mengalir mulai dari Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono, Wakil Gubernur Lampung, Khusnunia Chalim, Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah, Tagana Lampung, FKPPI, DPR RI Azis Syamsudin, dan masih banyak lainnya.

Wakapolda Lampung tiba di Posko Penananggulangan bencana pada pagi hari, siangnya disusul Khusnunia Chalim dan Hendriwansyah, serta para donatur dari lintas sektoral, organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan pengusaha dan pemerintahan kampung.

Dalam kunjungannya itu, Wagub Lampung Khusnunia Chalim mengatakan, atas nama Pemerintah Propinsi Lampung menyampaikan duka cita dan rasa empati atas musibah bencana alam angin puting beliung.

“Mewakili Pak Gubernur Lampung Bapak Arinal Djuanaidi, kami menyampaikan duka cita dan membawa sedikit bantuan untuk para warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam puting beliung,”ujarnya.

Nunik, panggilan akrab Gubernur Lampung cantik ini merincikan, Pemprop Lampung membawa paket sembako, peralatan dapur, tenda, makanan siap saji dan kasur. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban para warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung.

“Alhamdulilah, atas nama Pemprop Lampung kami semua bisa hadir. Mengunjungi dan memantau langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,”kata dia.

Sementara Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah hadir dengan memboyong anggota Fraksi PAN dan pengurus PAN. Bantuan yang disalurkan itu, bersumber dari dana mandiri kader partai. Bukan dari dana pemerintah.

“Saya pribadi hadir bersama dengan kader Partai. Fraksi PAN peduli bencana. Bantuannya murni dari dana pribadi kader partai. Bantuan yang kami bawa dalam bentuk air mineral, mie instan dan makanan,”kata dia. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here