Beranda Ekonomi Masyarakat Kampung Warga Indah Jaya Rasakan Manfaat Pembangunan Dari Dana Desa

Masyarakat Kampung Warga Indah Jaya Rasakan Manfaat Pembangunan Dari Dana Desa

74
0
BERBAGI

CahayaLampung.com (Tulang Bawang) – Manfaat Dana Desa (DD) di Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang dapat dirasakan oleh masyarakat, baik pembangunan sarana dan prasarana maupun pembangunan ekonomi, pendidikan dan sumber daya manusia.

Kepala Kampung Warga Indah Jaya Gede Kusuma Jaye mengungkapkan, pembangunan yang dilakukan di Kampungnya bisa terlaksana dengan baik dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Syukurlah di tahun 2020 ini kami telah membangun Gedung TK dan paping gedung paud baru pertama kalinya membangun dan pertama kalinya ada di kmpung warga indah jaya,” ungkap kepala kampung warga indah jaya Gede Kusuma Jaye (04/03/2020).

Menurutnya, sebagai Kepala Kampung serta perangkat desa lainnya dan masyarakat secara langsung bahu membahu melaksanakan pembangunan, agar sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) serta petunjuk teknis (juknis) yang sudah ada agar tepat sasaran utamanya dalam hal pemanfaatannya.

Sementara itu pembangunan Gedung TK di RT.01 RW. 03 tersebut menelan dana sekitar Rp.101.471.450,. dengan volume 8×7 meter, dan pembangunan paping gedung paud dengan pagu anggaran Rp.28.898.000,. dengan volume 25×7 Meter Sedangkan pelaksanaannya dilakukan oleh warga secara swadaya. (CL/Akif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here