Beranda Lifestyle Winarti : Ajang Mulei Menganai Sarana Bagi Generasi Muda Menunjukan Bakat

Winarti : Ajang Mulei Menganai Sarana Bagi Generasi Muda Menunjukan Bakat

205
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Malam puncak ajang pemilihan muli menganai Kabupaten Tulangbawang (Tuba) Tahun 2019 digelar dengan sukses dan meriah, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Selasa (25/06/2019) malam.

Selain para peserta, ratusan masyarakat antusias hadir memadati lokasi untuk menyaksikan para kontestan unjuk ketrampilan. Nampak hadir Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM bersama para Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang serta para tokoh adat Megow Pak Tulangbawang.

Dalam pemilihan muli menganai Kabupaten Tulangbawang yang berlangsung sejak 23 Juni hingga malam puncak 25 Juni ini, diikuti sebanyak 70 orang, yang pesertanya berasal dari perwakilan Satker-satker dilingkup Pemkab Tulangbawang maupun peserta umum.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH yang juga merangkap sebagai Juri kehormatan pada ajang ini, mengatakan bahwa ajang mulei menganai merupakan sarana bagi generasi muda untuk menunjukan bakatnya.

“Ajang mulei menganai bertujuan mengenalkan adat dan budaya, sekaligus sarana mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulangbawang, terhadap masyarakat luar,” tutur Bupati.

Bunda Winarti sapaan akrab Bupati Tulangbawang berharap para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, mengingat pemenang dalam pemilihan muli menganai ini, akan mewakili Kabupaten Tulangbawang ditingkat Provinsi Lampung, juga otomatis akan menjadi duta Tulangbawang untuk mempromosikan potensi dan keunggulan kita keluar.

“Untuk itu, kepada peserta peraih nilai tertinggi saya ucapkan selamat, sebenarnya semua sama, pintar berwawasan dan kalian adalah aset Tulangbawang. Teruslah mengembangkan diri menuntut ilmu dan berkarir karena masa depan penuh persahingan menunggu kalian untuk terus berkompetisi,” pesan Bunda Winarti.

Pada malam semarak pemilihan mulei menganai Tahun 2019 Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH nampak tampil memukau dan menarik perhatian dengan menggunakan pakaian baju khas Lampung yang sedikit di modifikasi.

Pakaian yang dikenakan orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini merupakan baju perempuan Lampung, dengan sedikit modifikasi.

“Menjadi kebanggaan saya bisa mengenakan baju ini, mungkin kedepan harus selalu seperti ini, untuk acara resmi, tapi tentu ada persiapan dulu, karena bahan dan membuatnya sudah tidak gampang saat ini, tugas dan kewajiban kita untuk melestarikan adat dan budaya,” ujar Bunda Winarti di sela-sela acara yang berlangsung meriah.

Adapun pemenang dalam ajang ini, untuk muli, juara 1 no. 43. Erliana Hermanto dari BKPP, juara 2 no. 27 Dea Putu dari Kecamatan Banjar Baru, juara 3 no 21 Anggi Megarizki dari Inspektorat.

Sementara untuk menganai, juara 1 no. 32 Haikal Salya F dari Kecamatan Banjar Agung, juara 2 no 48 M. Alkausar Nadi dari BKPP dan juara 3 no 50 ilhan Fahrul dari Kecamatan Rawajitu Timur.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here