Beranda Lifestyle Arinal Juara 3, Nunik Favorit Lomba Membuat Ketoprak

Arinal Juara 3, Nunik Favorit Lomba Membuat Ketoprak

188
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih juara tiga lomba membuat ketoprak di Mapolda, Jumat (21-6-2019).

Lomba tersebut dinilai oleh empat dewan juri: Lusi Darmayanti, Endah Aan dan Tuti Shobarmen.

Hasil penilaian dewan juri, juara pertama diraih oleh Direktur Intel Polda Lampung Arman Ampoelembang dengan poin 679. Juara II Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan dengan poin 675.

Kemudian, juara III diraih Gubernur Arinal Djunaidi dengan poin 674. Selanjutnya, juara harapan I diraih Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dengan poin 671.

Juara Harapan II, dengan poin 668 diraih Dirnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Shobarmen dan juara Favorit Wakil Gubernur Chusnunia dengan poin 666.

Lusi mengatakan terdapat empat penilaian yang dilakukan. Pertama soal garnis atau hiasan.

“Rata-rata peserta tidak menggunakan garnis. Padahal tampilan itu perlu,” ujar Lusi.

Kemudian mengenai porsi. Menurut dia, hampir semua peserta rata-rata membuat dengan porsi yang besar. “Harusnya memperhatikan kebutuhan perseorangan,” ucapnya.

Selanjutnya, dia mengatakan pemilihan bahan membuat ketoprak. Menurut dia, harusnya peserta mengambil bahan untuk membuat ketoprak saja.

“Karena bahan makanan yang disiapkan, jadi semua diambil. Terus untuk bumbu, harusnya tidak perlu diberikan merica atau ketumbar lagi. Karena ketoprak tidak menggunakan itu,” terangnya.

Meski demikian, setelah melalui pertimbangan, dewan juri memutuskan nama-nama tersebut sebagai juara. “Mudah-mudahan objektif, karena kita tidak tahu siapa yang buat. Kita hanya menilai berdasarkan nomor,” jelasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here