Beranda Lifestyle Supriyadi Alfian: Tim Relawan Harus Jeli Mengamatihasil Perhitungan Suara

Supriyadi Alfian: Tim Relawan Harus Jeli Mengamatihasil Perhitungan Suara

246
0
BERBAGI

Cahayalampung.com–Rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengimbau tim relawan agar jeli dan waspada mengenai hasil perhitungan suara Pemilu 2019.

“Saya minta saksi dan relawan jeli mengawasi perhitungan di tingkat kecamatan. Meski dalam keadaan lelah, saya harap kita tetap harus waspada karena ada beberapa daerah terjadi kesalahan tulis hasil perhitungan,” kata Supriyadi Alfian SKom, MH, Senin (22-4-2019).

Contohnya saat pleno PPK Gedungeneng, kata dia, penghitungan suara untuk Kampung Bakungrahayu dalam C1 meraih 19 suara namun hanya tertulis 9 suara. “Walau ini kesalahan penulisan, tetap saja akan mengakibatkan kerugian. Bahkan, perolehan kita berkurang 10 suara,” ujarnya.

Dia juga mengaku sangat mengapresiasi kinerja penyelenggara baik di tempat pemungutan suara (TPS) maupun kecamatan. “Kita semua mengetahui proses Pemilu tahun cukup melelahkan bahkan menyita banyak waktu dan pikiran, sehingga semua pihak harus saling menghargai serta menghormatinya,” kata Supriyadi.

Untuk itulah, dia berharap tim relawan maupun saksi yang mengawasi perhitungan suara dapat bekerjasama sehingga dapat meminimalisasi kesalahan tulis atau perhitungan setiap kampung (desa) se daerah pemilihan (Dapil) 6 wilayah Kabubaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

“Saya tidak ingin mencideria kepercayaan masyarakat yang telah memberikan pilihannya saat Pemilu 17 April lalu,” katanya.

Selain Kampung Bakungrahayu, terdapat beberapa kesalahan tulis perolehan hasil perhitungan suara di wilayah Kabupaten Tulangbawang.(red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here