Beranda Lifestyle Polres Tulangbawang menggelar apel gabungan pengamanan Pemilu 2019

Polres Tulangbawang menggelar apel gabungan pengamanan Pemilu 2019

261
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Polres Tulangbawang menggelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka Pemilu 2019, di halaman mapolres setempat, Jumat (22/3/2019).

“Ini adalah upaya, kita untuk melakukan pengamanan dalam tahapan pemilu damai. Jadi, kita memberikan rasa kenyamanan terhadap masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Pemilu,” kata Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi saat menjadi pimpinan apel bersama Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Inf Kohir.

Syaiful menuturkan, TNI dan Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak. Apabila menemukan kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur dan aturan hukum yang berlaku.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi bersama Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Inf Kohir saat menjadi pimpinan apel gabungan kesiapan pengamanan Pemilu, Jumat (22/3/2019).

“Sukses atau tidaknya perhelatan pesta demokrasi sangat tergantung kepada semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Akan tetapi KPU, Bawaslu, dan DKKP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan,” ujar dia.

Dalam apel, yang turut dihadiri pasukan Kodim 0426 Tulangbawang, Brimob Subden 3 Menggala, Sat Pol PP Tulangbawang, Dishub Tulangbawang, Damkar Tulangbawang, Pol Sus Pas Menggala, dan Pasukan Linmas. Syaiful turut menyampaikan enam penekanan yang disampaikan Menkopolhukam untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu.

“Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima pemilihan dalam waktu yang bersamaan,” kata dia. (akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here