Beranda Lifestyle Polsek Rawajitu Selatan menjamin kenyamanan umat menjalankan ibadah

Polsek Rawajitu Selatan menjamin kenyamanan umat menjalankan ibadah

365
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Kepolisian Sektor (Polsek) Rawajitu Selatan melakukan pengamanan ekstra ketat di seluruh gereja. Pengamanan polisi ini untuk menjamin kenyamanan umat Kristiani saat menjalankan ibadah.

Polsek melaksanakan pengaman ibadah minggu di gereja santo andreas di jalan poros kampung Medasari dan Greja GBI di jalan poros kampung Karya Jitu Mukti Kecamatan Rawajitu Selatan, kabupaten Tulangbawang untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah. Minggu (10/03 /2019 ).

Dalam pengamanan kegiatan tersebut dipimpin oleh Bribka Doni Ponti Verdihansah, dan Bribtu Akbar selaku anggota Babinkantibmas Polsek rawa jitu Selatan. Sebelum kegiatan ibadah dimulai anggota Polsek Rawajitu Selatan melakukan sterilisasi, serta dilajutkan pengamatan situasi dan kondisi lingkungan selama pelaksanaan kebaktian guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Kegiatan pengamanan ibadah minggu di gereja Santo Andreas dan gereja GBI mendapat tanggapan positif dari warga masyarakat yang melaksanakan ibadah minggu mereka merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah.

Kapolsek rawa Jitu Selatan AKP M Junaidi mewakili Polres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi SIK, MH, menyampaikan bahwa setiap hari minggu memberikan keamanan kepada para jamaat nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat, bahwasanya kehadiran Polisi disini untuk memberikan keamanan pada saat berlangsungnya kegiatan Ibadah agar para jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman,” terangnya.

Selain itu AKP M Junaidi, menyampaikan pesan-pesan kepada jemaat untuk tetap waspada, serta mengingatkan para jemaat untuk memarkir sepeda motor atau mobilnya pada tempat yang telah ditentukan dan jangan terpropokasi isu berita Hoax.

“Jangan sampai masyarakat menciptakan ujaran kebencian karena akibatnya bisa berbahaya. Dia juga mengajak masyarakat tidak menyebarkan berita-berita hoax karena bisa menyebabkan kerusuhan. Ciptakan suasana kondusif, jangan mudah terpengaruh dengang berita Hoax,” paparnya.

Lanjut AKP M Junaidi, Setiap hari minggu jajaran Polsek Rawajitu Selatan melaksanakan Pam gereja di wilayah hukum polsek setempat yang di kedepankan para Bhabinkamtibmas dan anggota unit Sabhara Polsek Rawajitu Selatan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan agar umat nasrani dalam menjalan kan ibadah aman dan kondunsif.

“Kepada jemaat bahwasanya kehadiran Polisi disini untuk memberikan keamanan pada saat berlangsungnya kegiatan Ibadah, agar para jemaat dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman,” ujar AKP M Junaidi.(Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here