Beranda Lifestyle Mappilu PWI memberikan kontribusi pencapaian pemilu berkualitas dan bermartabat

Mappilu PWI memberikan kontribusi pencapaian pemilu berkualitas dan bermartabat

269
0
BERBAGI

MENGGALA – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat perdana, untuk memantapkan program kerja mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Acara dihelat di Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, PWI Tulangbawang. Rabu (06/3/2019).

Rapat perdana Mappilu Kabupaten Tulangbawang dihadiri pengurus Mappilu, penasehat Mappilu serta Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, SH. Dalam rapat perdana tersebut menghasilkan keputusan strategis yang harus dikerjakan Mappilu kedepan.

Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, SH, mengatakan, bahwa Mappilu merupakan bagian dari PWI. Maka kita mendukung penuh semua program yang akan dilakukan oleh Mappilu Tulangbawang. Kepada semua pengurus Mappilu harus mengambil bagian pada Pemilu 2019, serta turut serta mensukseskan hajat besar lima tahun satu kali yakni pemilihan DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden.

“Saya selaku Ketua PWI Tulangbawang mendukung penuh Mappilu dan saya berharap pengurus Mappilu dalam menjalankan tugas dapat menjaga Marwah PWI dan Mappilu. Mappilu Tulangbawang harus bekerja secara maksimal dan secepatnya ber-koordinasi dengan lintas lembaga terutama penyelengara Pemilu,” terangnya.

Lanjut nya mulai besok seluruh pengurus Mappilu harus sudah mulai berkerja, Pemilu sudah 42 hari lagi. Ayo kita bersama-sama masyarakat ikut memantau pelaksanaan Pemilu yang damai tanpa kecurangan. Mappilu PWI adalah lembaga yang dibentuk PWI Pusat guna mengimplementasikan peran tugas PWI dalam tanggung jawab kebangsaan.

“PWI juga sudah sepatutnya berperan dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” jelas Rohman.

Dengan resminya dilantik Mappilu PWI Tulangbawang serentak bersamaan dengan Mappilu PWI se-Lampung, sudah bisa melakukan tugas pemantauan dari seluruh tahapan pemilu yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.

“Kekuatan Mappilu PWI, karena man power atau yang bertugas memantau juga berprofesi wartawan, dengan demikian menjadi inheren yang juga melaksanakan tugas jurnalistik. Mappilu PWI menjadi kekuatan yang dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian pemilu berkualitas dan bermartabat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Mappilu Tulangbawang, Alamsyah, mengatakan, Alhamdulillah Mappilu Tulangbawang pada hari ini (Rabu-Red) dapat menggelar rapat perdana pasca pelantikan pengurus Mappilu di Bandar Lampung pada 26 Februari 2019 serta memantapkan program kerja Mappilu kedepan.

Mappilu Tulangbawang dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung Pemilu Tahun 2019 mendatang. Saya berharap kepada semua pengurus Mappilu Tulangbawang agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan yang tidak kalah penting harus koordinasi dan jaga kekompakan.

“Mappilu Tulangbawang harus kritis dengan pelanggaran Pemilu, jangan takut untuk menindaknya bila perlu laporkan agar pemilu bermartabat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat Tulangbawang jangan takut untuk melaporkan pelanggaran Pemilu, kepada Mappilu baik dilakukan oleh peserta Pemilu atau penyelenggara Pemilu,” katanya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here