Beranda Lifestyle PWI siap mendukung Pemkab Lampura dalam pembangunan

PWI siap mendukung Pemkab Lampura dalam pembangunan

241
0
BERBAGI

Cahayalampung.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) berkomitmen bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara saat bertatap muka langsung bersama PWI Lampura, Selasa (15/1/2019).

Tidak ada hari libur baginya, bahkan disaat menghadiri acara pesta pun tetap  bekerja, dengan menemui rakyatnya.

“Karena kenapa, banyak hal yang harus dilakukan dalam rangka melakukan perubahan di Lampung Utara. Yakni, Resolusi kedepannya bagaimana mewujudkan Lampung Utara menjadi kota maju dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia. Seperti masalah infrastruktur, kesehatan, dan Pendidikan akan terus ditingkatkan dengan tanpa menyampingkan rencana kerja lainnya,” kata dia.

Dalam kesempat itu, Bupati Agung turut mengapresiasi dukungan kepada organisasi kewartawanan tertua di nusantara itu. Serta segenap organisasi kewartawanan lainnya yang telah mendukung perintah daerah, dalam hal kontrol sosial.

”Sehingga menjadikan kebulatan tekad bersama, untuk mewujudkan perubahan di Lampung Utara ke arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Segala langkah yang telah dan akan dilakukan pihaknya, kata Agung. Hal itu tidak luput dari peran serta seluruh elemen masyarakat, yakni dukung dan kerja samanya. Dalam membawa perubahan daerah, menuju Lampura mahu, hebat dan berdaya saing kedepannya.

“Dan itu kita mulai dari internal pemerintah daerah terlebih dahulu, ya ”Resolusi tadi. Bagaimana menanamkan dan menciptakan kedisiplinan seluruh aparatur pelayan rakyat (ASN) dalam bekerja serta mematuhi aturan yang berlaku,” tambahnya.

Meski terkesan dirinya hanya bekerja seorang diri sebagai koordinator pelayan rakyat, namun dengan kepercayaan masyarakat Lampura nenjadi motivasi untuk terus dapat mewujudkan keiinginan masyarakat.

“Dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Legislatif mendatang, saya menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas. Mari kita jadikan momentum Pemilu dan Pileg mendatang sebagai momentum berpolitik silahturahmi dengan tetap menjujung tinggi kemanan dan kedamaian,” imbuhnya.

Sementara itu, PWI Lampura siap menjalin kemitraan bersama pemerintah. Khususnya dalam masalah kontrol sosial, yang merupakan tugas utama pewarta. Dengan selalu mengedepankan code of conduct (kode etik) wartawan. Terhadap setip permasalahan yang, sehingga dapat turut serta menciptakan keamanan dan ketenangan di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya apa yang disampaikan beliau menjadi PR kami sebagai pewarta, bagaimana dalam prosesi yang masuk dalam pilar keempat negara dapat senantiasa berkotribusi meningkatkan pembangunan daerah. Saya mengajak kawan-kawan semua, kaum jurnalis ikut berpartisi aktif mendukung segala program pemerintah. Baik itu yang sedang digalakkan atau akan dilakukan pada masa mendatang,” paparnya.(verli).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here