Beranda Lifestyle Ini penjelasan Kadis PU-PR Mesuji terkait jebolnya tanggul

Ini penjelasan Kadis PU-PR Mesuji terkait jebolnya tanggul

490
0
BERBAGI

 

Cahayalampung.com — Indikasi terkait insident jebolnya tanggul saluran irigasi rawa Tembakang yang terletak di desa Labuhan Batin, kecamatan Way Serdang, kabupaten Mesuji.

Mengingat sebelumnya diberitakan, tanaman padi milik para petani terancam gagal panen, karena kondisi tanggul jebol akibatnya tanaman padi warga kebanjiran.

Kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) kabupaten Mesuji, Naj’mul Fikri mengatakan sudah kami cek langsung, saya juga didampingi oleh camat Way Serdang, tanggul itu sudah diperbaiki.

Saat disinggung apakah proyek saluran irigasi rawa Tembakang tersebut sudah PHO?…. Ya sudah dan sudah direview oleh Inspektorat Mesuji, jelas Kiki sapaan akrap Kadis PU-PR Mesuji. Melalui pesan singkat Wattshapp, Jum’at (04/01/2019).

Proyek pembangunan saluran irigasi rawa Tembakang itu prosesnya lelang, tapi saya lupa nilainya, namun bisa dilihat di LPSE kabupaten Mesuji.

“Jebolnya saluran irigasi tersebut bermula saat meluapnya air sungai mesuji, dimana tanggul itu memang berada tepat dipinggir sungai yang airnya cukup deras, dan kondisi pada saat itu hujan intensitas tinggi sehingga menyebabkan tanggul jebol. Tapi tidak sampai satu hari dari kejadian itu, kerusakan ditanggul langsung kita perbaiki,” jelasnya.(Akif/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here