Beranda Lifestyle SMA Negri 2 Tulangbawang Udik Bentuk Generasi Muda yang Religius

SMA Negri 2 Tulangbawang Udik Bentuk Generasi Muda yang Religius

343
0
BERBAGI

TUBABA, (CM) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 2 Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat, mendapatkan pembangunan ruang kelas baru (RKB), pembangunan ruangan Laboratorium (LAB) IPA, serta pembangun Masjid, dari anggaran APBD Provinsi Lampung Tahun 2018.

Hi. Nurkholid. SPd. MM Kepala SMA Negri 2 Tulangbawang Udik menjelaskan, saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian nya kepada sekolah kami ini, alhamdulillah pada Tahun 2018 ini sekolahan kami mendapatkan bantuan pembangunan.

“Bantuan ini sangat bermanpaat sekali bagi siswa-siswi yang mengenyam pendidikan di SMA Negri 2 Tulangbawang Udik, mudah-mudahan Allah membales semua kebaikan yang telah di lakukan Pemkab Tulangbawang Barat, dan Pemrov Lampung,” pintanya. Kamis (20/9/2018).

Pengerjaan bangunan ini kami kerjakan sendiri, tampa melibatkan orang pihak ketiga/kontraktor, kami kerjakan kebersamaan, melalui panitia pelaksana sekolah (P2S), tukang yang mengerjakan bangunan ini, kami pakai sistem gajih harian, agar semua panitia maupun dewan guru bisa mengawasi dengan maksimal.

“Bangunan tersebut bisa kami yakinin bagus, kuat, sesuai Spesifikasi. Karena kami tidak mau main-main dengan dana bantuan dari pemerintah, untuk sekolahan kami. Maka dari itu, semaksimal mungkin pihak sekolah akan menjalankan peraturan yang ada, itu semua demi menjaga amanah serta kepercayaan pemerintah terhadap SMA Negri 2 Tulangbawang Udik,” katanya.

Dengan anggaran APBD Provinsi Lampung Rp334.960.000, saya selaku kepala sekolah, yang bertanggung jawab sepenuhnya di pekerjaan ini, akan berusaha membuat bangunan LAB IPA dan Masjid ini sebaik-baik nya dan akan memanfaatkan dana tersebut, untuk semua pembangunan ruang LAB dan Masjid sesuai denga RAB.

“Bangunan tersebut, masih dalam tahap dikerjakan, dan juga dana dari provinsi kan tidak keluar sekaligus bertahap. Sedangkan kalau pengerjaan bantuan seperti ini harus tepat waktu kalau tidak tepat waktu kita kena sanksi. Untuk menghindari sanksi sembari menunggu pencairan maka kami semua dewan guru disini, mengumpul kan dana talangan dari kami pribadi dulu,” ungkapnya.

Setelah dana nya keluar baru dana talangan dari kami semua, akan dikeluarkan, dan sisa dari mengembalikan dana talangan tersebut, baru lah kami tambah untuk bangunan LAB IPA dan Masjid. Alhamdulillah pekerjaan bangunan kami berjalan dengan lancar, karena untuk membangun tempat kita sendiri itu harus ada perjuangan dan pengorbanan, karena kalau bukan kita yang memperbaiki dan membangun tempat kita sendiri siapa lagi.

“Ada nya bantuan dari pemerintah ini untuk sekolah tentunya sangat membantu kegiatan belajar mengajar ( KBM) SMA Negri 2 Tulangbawang Udik, apalagi di tambah bangunan Masjid bisa membentuk karakter siswa-siswi yang relegius,” terangnya.

Kesempat seperti ini lah yang tidak bisa saya lewat kan untuk memperbaiki dan menambah kan ruang baru, untuk anak anak didik saya, belajar, dan membuatkan masjid, di dalam sekolahan ini, agar kedepannya anak anak didik kami, selain belajar, juga harus menjalan kan apa yang diperintah kan Allah pada hambanya.

“Agar kelak dalam keberhasilan mereka tertanam juga keimanan, dan tak lupa, bahwa kita sesungguh nya hamba yang harus ingat kepada Allah dan beriman kepada nya semata, agarkelak dikemudian hari, hidup kita bisa ter-arah, kedalam kebenaran,” papar Hi.Nurkholid. SPd. MM. (Rudi/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here