Beranda Lifestyle Gubernur Lampung Melantik Loekman  Sebagai Bupati Lampung Tengah Definitif

Gubernur Lampung Melantik Loekman  Sebagai Bupati Lampung Tengah Definitif

327
0
BERBAGI

LAMPUNG, (CL) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melantik Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Lampung Tengah definitif, di Gedung Balai Keratun Pemprov Lampung lantai III,  Kamis (20/9/2018).

Adapun pelantikan Loekman Djoyosoemarto sebagai Bupati Lampung Tengah dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131/18/6118 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Bupati Lampung Tengah Provinsi Lampung tanggal 17 September 2018.

Sebelum acara pelantikan dimulai, diawali dengan menyanyikan lagu daerah Lampung berjudul Egham Ku di Lampung, Indonesia Raya,  dan Mars Pemda Lampung.

Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakilnya se Provinsi Lampung.  Tampak pula Jaksa Agung HM Prasetyo dan berbagai pejabat seperti Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, anggota legislatif serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

Selain pelantikan Bupati Tanggamus juga dilakukan pelantikan Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang sebelumnya menjabat Plt Bupati Lampung tengah, menjadi bupati definitif kabupaten itu menggantikan Mustafa.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berpesan kepada Bupati Lampung Tengah definitif Loekman Djoyosoemarto untuk membangun daerahnya dengan maksimal.

Ridho mengatakan, secara geografis Lampung Tengah merupakan kabupaten yang memiliki wilayah terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Lampung.

Untuk itu, lanjut Ridho, peran Bupati Lampung Tengah sebagai salah satu pilar utama harus dioptimalkan. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan dukungan penuh untuk meraih keberhasilan pembangunan.

“Anda ditakdirkan untuk memimpin Lampung Tengah dengan banyaknya permasalahan yang sangat heterogen. Namun juga memiliki potensi seperti basis ketahanan pangan provinsi. Dilalui jalan tol dan sebagai pusat agroindustri,” ujar Ridho saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus serta Bupati Lampung Tengah.

Selanjutnya Ridho berharap, pekerjaan rumah pertama yang harus dilakukan ialah menyatukan masyarakat dan menyelesaikan infrastruktur dasar yang masih menjadi suatu masalah di Lampung Tengah.

Sementara Bupati Lampung Tengah definitif Loekman Djoyosoemarto mengatakan akan meneruskan tugas dan kewenangan bupati sebelumnya.

Loekman berharap media massa untuk membantu mendukung pemerintahannya, sehingga tujuan dan cita-cita dan pemerintah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Tadi kita mendengar (pidato Gubernur) begitu berat dan banyak tugas yang diemban Bupati Lampung Tengah karena wilayah yang luas dan paling banyak jumlah penduduknya,” kata Loekman.

Jumlah penduduk yang beragam, lanjutnya, memiliki kesulitan tersendiri, namun untuk bisa mengatasi masalah itu diperlukan dukungan media massa. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here