Beranda Lifestyle Ratusan Peserta Mengikuti Event Drag Bike Championship 2018 Polres Tulang Bawang

Ratusan Peserta Mengikuti Event Drag Bike Championship 2018 Polres Tulang Bawang

1376
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL) – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar lomba Drag Bike Championship 2018. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (21/7 – 22/7), bertempat di sirkuit non permanen Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Ketua IMI (ikatan motor indonesia) Lampung Handitya Narapati. SZP, SH, Ketua IMI Tulang Bawang Barat Merdiyan, SE dan Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto, SIK.

Ketua IMI Lampung dalam sambutannya mengatakan, event ini merupakan sosialiasi safety riding dalam mengendarai sepeda motor, sekaligus untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ditempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Expo Jambore Lintas Komunitas II untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 72.

“Saya harapkan kepada seluruh peserta lomba, tetap junjung tinggi sportivitas dalam bertanding, utamakan keselamatan dalam berkendaraan dan tetap jalin silaturahmi antar sesama. Jangan berfikir sebagai juara saja, yang terpenting adalah kebersamaan,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, sebanyak 350 peserta yang ikut serta dalam event ini. Mereka bukan saja berasal dari wilayah yang ada di Provinsi Lampung, tetapi ada juga peserta yang berasal dari luar daerah seperti Provinsi Sumatera Selatan dan Jawa Timur.

Ada tiga kelas yang diperlombakan, yaitu kelas point (open), kelas open dan kelas lokal.

“Kelas point open terdiri dari bebek 4 tak TU 130 cc, bebek 4 tak TU 200 cc, matic TU s/d 200 cc dan sport ninja standart s/d 155 cc, untuk kelas open terdiri dari FFA campuran 250 cc, Bracket time 9″, Bracket time 10″, Bracket time 11″, sport 2 tak TU s/d 155 cc, bebek 2 tak TU 130 cc (non build up), bebek 4 tak TU 115 cc dan RX King frame standart 140 cc (knalpot bebas), sedangkan untuk kelas lokal terdiri dari sport ninja frame standart s/d 155 cc pemula, RX King chamber 140 cc pemula, bebek 2 tak standart 116 cc pemula, matic 130 cc (mp7) pemula, bebek 4 tak TU 155 cc, matic TU 155 cc, FU standart 147 cc, matic 130 cc (khusus wanita), sport honda TU s/d 200 cc (frame standart) dan bebek 4 tak 200 cc (non dohc),” terang AKBP Raswanto.

Kapolres menambahkan, tujuan diadakannya event ini adalah untuk menyeleksi bakat muda di bidang balap motor dan sebagai motivasi jiwa muda yang hobi balap motor, agar tidak melanggar hukum dengan balapan liar di jalan raya.

“Para pemenang, akan mendapatkan tropy, piagam dan uang pembinaan serta juara umum juga mendapatkan sepeda motor honda revo.” Tukasnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here