Beranda Lifestyle Warga Lamsel Inginkan perubahan dalam kepemimpinan Lampung periode 2019-2024

Warga Lamsel Inginkan perubahan dalam kepemimpinan Lampung periode 2019-2024

267
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN, (CL) – Warga Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berharap pasangan calon Gubernur Lampung dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) terpilih pada Pilgub 27 Juni mendatang.

Septi (23) warga Sidomulyo, Lampung Selatan mengaku,  tidak mengetahui kinerja Gubernur Lampung sebelumnya, M. Ridho Ficardo karena dinilai belum mampu membawa Lampung maju dan kurang ‘gebrakan’.

“Karena kita belum tahu cara kerjanya ya. Kita belum tahu. Baru-baru ini juga ada kampanye di Sidomulyo yang dateng isterinya Pak Ridho sepi yang dateng, paling 40 orang,” ucapnya di sela Kampanye Akbar yang digelar Arinal-Nunik di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu 23 Juni 2018.

Mahasiswi di perguruan tinggi swasta semester akhir ini mengaku di Pilgub Lampung nanti tidak akan golput, ia akan memberikan hak suaranya namun belum ada pilihan.

Namun kata wanita berjilbab ini, siapapun gubernur yang terpilih mendatang agar memperhatikan rakyat kecil.

“Untuk mengangkat rakyat kecillah. Jangan salah sasaran, contohnya ada beasiswa, bantuan jangan salah sasaran ya. Pendidikan, kesehatan yang murah dan berkualitas,” ujarnya.

Widodo (48) warga setempat mengaku tak mengenal gubernur sekarang karena dinilai kinerjanya belum terlihat. Ia mencontohkan, masih banyaknya jalan milik Pemprov Lampung yang rusak,  biaya kesehatan dan pendidikan masih tinggi.

“Gubernurnya (M. Ridho Ficardo) belum terlihat kinerjanya,” tuturnya.

Pria yang bermata pencaharian petani ini berharap bila Arinal-Nunik terpilih harus lebih baik dari gubernur sekarang.

“Pupuk harus gampang didapat dan harus mencukupi untuk kebutuhan saat masa tanam,” terangnya.

Mulyono, warga setempat beserta tujuh rekannya merelakan rambut kesayangannya dicukur botak menyisakan angka 3, mereka hadir di Kampanye Akbar Arinal-Nunik sebagai bentuk dukungan untuk pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN di Pilgub Lampung ini.

Gunadi rekan Mulyono mengatakan, kehadiran ia bersama teman-temannya ini untuk meramaikan dan memberikan dukungan pada Arinal-Nunik.

“Kita sreg dengan calon nomor tiga (Arinal-Nunik). Kita murni mendukung, tanpa bayaran,” kata Gunadi saat ditemui di lokasi kampanye Akbar Arinal-Nunik.

Saat disinggung apa alasan ‘sreg’ pada Arinal-Nunik ?.

“Kita mencoba perubahan. Kami menginginkankan gubernur yang baru,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan sosok petahana Gubernur Lampung nonaktif, M. Ridho Ficardo?.

“Gubernur sekarang (Ridho-Bachtiar) ini bagus. Tapi kami inginkan gubernur yang baru,” kata dia. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here