Beranda Lifestyle Terpilih, Arinal – Nunik Komitmen Bagikan Kartu Petani Berjaya Atasi Masalah Pertanian...

Terpilih, Arinal – Nunik Komitmen Bagikan Kartu Petani Berjaya Atasi Masalah Pertanian di Lampung

390
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN, (CL) – Calon Gubernur Lampung dan calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia berkomitmen bila terpilih akan memberikan Kartu Petani Berjaya untuk seluruh petani di Bumi Ruwa Jurai.

Arinal Djunaidi mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada warga Sidomulyo yang berada di Lapangan dan seluruh warga Lampung Selatan. “Saya dan Mba Nunik mengucapkan minal aidin walfaizin. mohon maaf lahir dan batin. Kami kesini untuk bersilaturahmi, ini merupakan hari terakhir kita dalam rangka kampanye

Kabupaten paling ujung, berhadapan dengan pulau Jawa,” ucap dia dalam kampanye akbar Arinal – Nunik di Lapangan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu, 23 Juni 2018.

Masyarakat Lampung Selatan, lanjut dia, perlu mensyukuri dan berterimakasih kepada presiden Joko Widodo. “Bapak Jokowi, bapak Jokowi yang sudah memprakarsai jalan tol,” ujarnya.

Pengen kaya dan makmur, kata Arinal, pilih Arinal-Nunik. “Saya ingin menunjukan kartu sakti,  yaitu kartu petani berjaya. Ada 6 kemudahan bisa membuat petani makmur,” tuturnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini mengaku telah menjalin kerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta. “Saya juga sudah bekerjasama pemerintah DKI.  11 komoditi di Lampung yang strategis bisa langsung digunakan oleh DKI. Menciptakan usaha untuk anak muda,  supaya punya penghasilan,” bebernya.

Sementara Chusnunia yang disapa Nunik mengatakan dalam Kartu Petani Berjaya akan diberikan kredit usaha tani. “Tujuannya agar ada usaha sampingan supaya masyarakat lebih sejahtera,” terangnya.

Bupati Lampung Timur nonaktif yang sedang cuti kampanye ini mengaku bahwa dirinya merupakan anak petani. “Saya dan Pak Arinal adalah anak petani. Merasakan susahnya jadi anak petani,  mau sekolah tinggi tapi tidak ada biaya,” urainya.

Kartu petani berjaya, lanjut Nunik, ada program beasiswa untuk anak petani yang diterima di fakultas pertanian. “Siapa yang pengen anaknya pinter, anaknya jadi sarjana pertanian. Pilih nomor tiga. Tanggal berapa? Tanggal 27 pilih nomor tiga,” ajaknya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here