Beranda Ekonomi Arinal-Nunik : “Kartu Petani Berjaya” Solusi Bagi Petani Lampung

Arinal-Nunik : “Kartu Petani Berjaya” Solusi Bagi Petani Lampung

524
0
BERBAGI

LAMPUNG SELATAN, (CL) – Calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia (Arinal-Nunik) pasangan nomor urut tiga menegaskan Kartu Petani Berjaya menjadi solusi masalah pertanian yang dialami oleh petani.

“Kartu petani berjaya menjadi solusi bagi masalah yang kerap dialami oleh petani,” kata Arinal pada kampanye dalam bentuk lain di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Sabtu. (23/06/2018).

Ia menawarkan sejumlah solusi yang ditawarkan yakni kemudahan dalam mendapatkan pupuk bermutu baik, agar hasil pertanian berkualitas baik.

Selain itu, lanjutnya, komoditas pertanian dan perkebunan Lampung akan mudah di pasarkan terutama untuk pasar luar daerah seperti Jakarta dan sekitarnya.

“Kami akan sediakan tempat untuk memudahkan para petani memasarkan hasil pertaniannya, dengan langsung dikirim ke Jakarta yang akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Lampung apa bila Arinal-Nunik terpilih,” ujarnya.

Untuk merealisasikannya, ia mengaku telah berkomunikasi dengan Pemerintah DKI Jakarta yang siap membeli hasil pertanian Lampung tentunya dengan harga tinggi,” ucapnya.

Tentunya, lanjut dia, sesuai dengan kualitas pertanian di Lampung yang mengunakan pupuk berkualitas, yang didapatkan dengan mudah menggunakan Kartu Petani Berjaya.

“Kartu Petani Berjaya ini merupakan solusi bagi petani agar sejahtera,” ungkapnya.

Chusnunia calon wakil gubernur Lampung menyampaikan bahwa Kartu Petani Berjaya dapat mensejahterakan petani, karena mudah mendapat pupuk berkualitas dan selain itu anak petani bisa mendapatkan beasiswa.

“Beasiswa untuk anak petani sangat terbuka, jika diterima di jurusan pertanian, kehutanan, dan perikanan,” katanya.

Selanjutnya, petani juga mendapat kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha senilai Rp20 juta dan ini harus dipakai usaha bukan untuk yang lain. Karena dalam praktiknya akan diawasi secara ketat.

“Untuk mewujudkan hak itu semua, perlu dukungan semua pihak jangan lupa pilih nomor tiga pada 27 Juni,” tambahnya.

Pada acara yang dihadiri ribuan warga itu dimeriahkan oleh artis-artis ibu kota, yakni penyanyi dangdut Bebizy, Meggy Diaz, grup band Armada dan Hijau Daun.

Paslon nomor urut tiga itu diusung oleh Partai Golkar, PKB, PAN, Berkarya, dan Garuda.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur digelar 27 Juni 2018, yang diikuti empat pasangan calon, yakni Muhammad Rdiho Ficardo-Bachtiar Basri (1), Herman HN-Sutono (2) Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim (3), dan Mustafa-Ahmad Jajuli (4). (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here