Beranda Lifestyle Arinal Mengapresiasi Keberhasilan Bupati Lamtim Nonaktif Mengembangkan Wisata TNWK

Arinal Mengapresiasi Keberhasilan Bupati Lamtim Nonaktif Mengembangkan Wisata TNWK

275
0
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR, (CL) – Cagub Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi keberhasilan Bupati Lampung Timur nonaktif, Chusnunia Chalim (Nunik) yang telah berhasil mengembangkan wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

“Bu Nunik sudah berhasil kembangkan TNWK yang saat ini pengunjungnya membludak,” kata Arinal di sela Halalbihalal yang dimeriahkan Via Vallen di Lapangan Merdeka, Batanghari, Lampung Timur, Jumat 22 Juni 2018.

Untuk itu kata Arinal, jika Nunik dipercaya menjadi Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 kelak bisa mengembangkan daerah wisata lain, agar wisata berkembang dan pertumbuhan ekonomi cepat.

“Jika terpilih jadi Gubernur Lampung agar membuat wisata di Dam Raman (Daerah perbatasan Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro) yang bisa dijadikan wisata kuliner,” ungkapnya.

Nunik mengatakan, Kartu Tani Berjaya solusi untuk memecahkan masalah petani seperti ketersediaan benih  berkualitas, pupuk, pestisida dan sebagainya.

“Kartu Tani Berjaya bisa diajukan kredit tani sebesar Rp 20 juta, untuk usaha tani,” kata wanita yang akrab disapa Nunik ini.

Ketua DPW PKB Lampung ini menambahkan, pemuda Lampung Timur harus kreatif, di Lampung Timur dirinya  sudah membina anak muda dengan memperbanyak festifal.

“Kedepan kita akan wadahi pemuda dengan kreatifitas, seperti dilatih kerja, bermain musik, dan sebagainya, saya mau diajak maju di pilgub karena yakin Arinal bisa membangun Lampung. Dan untuk anak-anak muda dan perempuan agar dialokasikan anggaran khusus seperti pelatihan-pelatihan. Ojo lali (jangan lupa) nomor 3,” ungkapnya.

Mantan Anggota DPR RI ini juga menyoroti jalan Pemprov Lampung yang banyak rusak.

“Jalan provinsi rusak, mau dibangun semua enggak? Kalo mau dibangun coblos nomor tiga,” kata Nunik. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here