Beranda Ekonomi Program Unggulan Win-Hendri ‘BMW’ Mulai Dirasakan Masyarakat 

Program Unggulan Win-Hendri ‘BMW’ Mulai Dirasakan Masyarakat 

573
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Program unggulan dengan slogan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang di dengungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tulangbawang di era kepemimpinan Win-Hendri (Hj. Winarti, SE, MH – Hendriwansyah) berlahan mulai dirasakan masyarakat maupun aparat kampung se- kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Pasalnya program pemberian insentif kepada para Bintara Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) oleh Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang mulai di salurkan.

Dijelaskan Bupati  Hj. Winarti, SE, MH, total jumlah Babinsa yang ada di Tulangbawang 122 orang kita berikan Insentif Perbulan Rp300 ribu jadi 122 orang x Rp300 = Rp36.600.000,- Dibayarkan 4 bulan Januari s/d April Rp36.600 X 4 bulan = Rp146.400. Begitu juga Babinkamtibmas total 87 orang Insentif perbulan Rp300 ribu X 87 orang = Rp26.100. Dibayarkan 4 bulan Januari s/d April Rp26.100 x 4 bulan = Rp104.400.

“Total keseluruhan selama empat bulan anggaran yang harus di keluarkan oleh Pemkab Tulangbawang insentif Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bulan Januari s/d April Rp146.400.000 + Rp104.400.000 Rp250.800.000,” terang Bupati gotong royong. Sabtu (26/5/2018).

Hal ini bertujan untuk meningkatkan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan Siskamswakarsa, yakni menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Pemberian insentif bagi para pengayom masyarakat ini diharapkan semakin mampu menciptakan kerjasama antara aparat dan masyarakat dalam menjaga situasi yang aman, tentram dan tertib. Dengan diberikannya insentif ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas disetiap kampung diwilayahnya diminta semakin giat memberikan laporan dan informasi kejadian yang berkaitan dengan masyarakat kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),” jelas Bupati.

Tekhnisnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja melaporkan suatu kegiatan ataupun kejadian melalui media sosial, baik itu group Whatshaap, Email dan SMS kepada Sekretariat Siskamswakarsa Kabupaten Tulangbawang.

“Bahwa insentif yang diberikan kepada para ujung tombak dan garda terdepan yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung ini, tidak sebanding dengan jerih payah kinerja saat melaporkan, menjaga dan mengamankan Kabupaten Tulangbawang,” harapnya.

Akan tetapi, insentif diharapkan dapat menjadi sebuah bentuk perhatian dan penghargaan atas kerja keras karena telah menjaga keamanan dan memelihara ketertiban serta selalu siap siaga mendeteksi guna pencegahan dini terhadap kondisi suatu wilayah.

“Selain itu, dengan demikian sinergisitas untuk membangun Kabupaten Tulangbawang terjalin dengan baik, karena keamanan dan ketertiban berjalan dengan kondusif,” papar Bupati. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here