Beranda Lifestyle Bupati Tulangbawang dan Ketua PWI Berbalas Pantun

Bupati Tulangbawang dan Ketua PWI Berbalas Pantun

1063
0
BERBAGI

MENGGALA, (CL) – Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman,SH beserta jajaran pengurus, Jumat (25/5/2018), Audiensi bersama Bupati Tulangbawang beserta jajarannya. Dalam kesempatan itu Abdul Rohman membacakan dua buah pantun pembukaan.

Ini pantun Pertama Abdul Rohman. “Siang-siang ke kota Menggala, ajak Pengurus PWI. Hari ini kami datang, Menanggapi undangan Bupati Tulangbawang.”

Pantun Kedua. “Ondel-ondel budaya Betawi, PWI Tulang Bawang punya pemimpin baru.
PWI sama Bupati-nya kini sudah sehati, Bangun Tulang Bawang lebih maju lagi.”

Tak mau kalah, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH membalas Pantun. “Ikan sepat ikan gabus, Ikan kembung ikan lele.
Makin cepat makin bagus, Agar tidak bertele – tele.”

Pantun yang di lontarkan Bupati wanita pertama di Sai Bumi Nengah Nyappur ini untuk memberi isarat kepada pengurus PWI Tulangbawang agar segera dilantik, tentunya ketika sudah dilantik semua program harus segera di laksanakan.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH mengatakan sangat mendukung program kerja PWI yang menurutnya apa yang dipaparkan Abdul Rohman, SH akan mengadakan bincang Jumat bersama satker secara berkesinambungan, agar program kerja yang telah WIN-Hendri galakkan bisa berjalan dengan baik.

“Selain itu, menurut Bunda sapaan Bupati Tulangbawang ini akan mendukung program yang akan menjadikan wartawan profisional. Yaitu PWI akan mengadakan Uji Kopentensi Wartawan (UKW), tentunya jika wartawan profisional maka tulangbawang akan maju,” terangnya.

Lanjut Bunda menyebut pers memiliki peran penting dalam mendongkrak pembangunan di daerahnya, karena melalui pers geliat pembangunan akan terekspos.

“Saya menilai semarak insan pers saat ini untuk mengekspos berbagai kegiatan pembangunan yang telah dirancang cukup baik. Hal itu penting selain untuk bahan informasi kepada masyarakat, disamping itu juga sebagai upaya menarik para investor untuk datang ke Tulangbawang,” kata Winarti.

Dia menjelaskan dengan menyebar berbagai informasi pembangunan yang tengah gencar dilakukan, akan mampu menarik para investor datang untuk menanamkan sahamnya. Sehingga berbagai dampak positif akan dapat dirasakan masyarakat, seperti halnya tersedianya lapangan pekerjaan baru dan berkembangnya perekonomian warga.

Dia juga menginginkan agar insan pers dapat menyajikan dan memberikan berbagai informasi yang sehat dan akurat. Sehingga mampu memberikan informasi edukatif terhadap masyarakat.

“Saya berharap rekan-rekan pers dapat bekerja secara cerdas dan profesional sebagai pemberi informasi yang sehat. Hal itu penting, karena dengan begitu akan memberikan informasi yang mampu mengedukatif masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Tulangbawang terpilih periode 2018-2021 Abdul Rahman mengimbau, agar para awak media yang tergabung dipengurusan PWI dapat menyajikan berita fakta dan mengepankan asas praduga tidak bersalah.

Terlebih lagi lanjutnya, ditengah kemajuan teknologi internet saat ini yang sangat mudah dijangkau siapa saja. Pers diharapkan mampu menyajikan informasi berita yang akuntabel dan kridibel.

“Mari kita sajikan informasi berita yang fakta akurat. Jangan sampai kita menjadi penyebar berita hoaxs kepada masyarakat,” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here