Beranda Lifestyle Polres Tulang Bawang dengan Insan Pers Gelar Olahraga Bersama

Polres Tulang Bawang dengan Insan Pers Gelar Olahraga Bersama

378
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CM) – Untuk meningkatkan sinergitas dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 dan Pemilukada Tahun 2018 yang Kondusif. Polres Tulang Bawang dengan insan pers baik rekan pers dari kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat serta jajaran TNI menggelar olahraga bersama di lapangan Mapolres setempat, Rabu (25/04/2018).

Dalam sambutannya Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rohman,SH disela sambutannya menyebutkan, pers adalah mata dari Polri dan TNI serta pejabat publik yang cepat dan sigap untuk mengetahui dan menyampaikan kejadian – kejadian yang ada di masyarakat. Tentu tanpa adanya insan pers akan menjadi kesulitan bagi para penegak hukum dan pejabat publik mengetaui akan hal-hal yang terjadi dimasyarakat.

“Saya ucapkan terimaksih kepada bapak Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK yang telah mengundang kami jajaran rekan-rekan pers untuk berolahraga bersama. ini merupakan awal yang sangat baik antara insan pers dan Mapolres dan jajaran dan saya berharap kepada kawan-kawan pers yang membuat berita harus objektif dan sesuai dengan UU Pers etika jurnalistik tetap dijaga,” katanya, Rabu (25/04/2018).

Abdul Rohman,SH juga mengajak awak media untuk menghindari penyajian berita hoax, karena penyajian berita harus sesuai dengan narasumber, data dan fakta yang ada.

“Kemudian bersama juga kita jauhi Narkoba dan bersama memerangi Narkoba. Lalu kebersamaan harapan kami insan pers tetap terjalin dengan jajaran Polres jangan tutup diri atau hanya sampai disini, terus kita tingkatkan kebersamaan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari acara ini adalah selain meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI dan Insan Pers, juga untuk menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pemilukada tahun 2018 dan menyambut HUT (hari ulang tahun) Bhayangkara ke 72.

“Yang dicari dalam pelaksanaan olahraga bersama ini, bukanlah mencari siapa yang menjadi pemenang, tetapi rasa kebersamaan dan solidaritas itu yang terpenting, sehingga tidak ada permasalahan antara Polri sebagai penegak hukum, dengan Insan Pers sebagai pembuat berita, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya apabila dirapatkan dan duduk secara bersama-sama,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, adapun olahraga yang dipertandingkan meliputi tarik tambang, futsal dan badminton, walaupun cuaca yang kurang mendukung karena hujan, tidak akan mengurungkan niat dalam pelaksanaan olahraga bersama ini.

Tampak hadir dalam acara ini, Kapolres Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar, Ketua PWI Tulang Bawang, Ketua PWI Tulang Bawang Barat, Ketua IWO (ikatan wartawan online) Tulang Bawang, Ketua IWO Tulang Bawang Barat, Ketua IJTI (ikatan jurnalis televisi indonesia), Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, Para Kabag dan Kasat, personel Polres Tulang Bawang dan Rekan-rekan Insan Pers yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here