Beranda Lifestyle Konser Musik Via Vallen, Arinal-Nunik Paparkan 9 Program Prioritas

Konser Musik Via Vallen, Arinal-Nunik Paparkan 9 Program Prioritas

510
0
BERBAGI

Jatimulyo, ( CL) – Paslon Cagub Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) komitmen mensejahterakan penduduk Lampung melalui sembilan program

“Ada 9 program prioritas saya, pertama saya ingin tingkatkan ekonomi kerakyatan dan ciptakan lapanan kerja,” kata Arinal di sela konser musik Via Vallen bersama Arinal-Nunik di Lapangan Jatimulyo, Jatiagung, Lampung Selatan, Minggu (01/04/2018).

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini mengatakan, 70 persen penduduk Lampung tinggal di desa bekerja petani.

“Artinya sebagian besar warga kita petani. Saya ingin percepat proses usaha tani segera dinikmati,” kata dia.

Mantan Sekdaprov Lampung ini menuturkan, saat ini petani menghadapi musim tanam dan bibitnya kurang baik, kurang berkualitas, pun berdampak pada hasil pertumbuhannya susah, seperti perumbuhan yang kurang merata.

“Kemudian pupuk yang sulit didapat. Dari tahun ke tahun dua kali tanam dan panen, kok pupuk susah. Arinal akan pastikan tidak adalagi sulit benih dan pupuk. Kalo pupuk dan benih mudah Insya Allah hasilnya dua kali lipat. Kemudian pasar panennya bisa menguntungkan petani. Saat ini hasil panennya murah,” ujarnya.

Mantan Kadis Pertanian ini menuturkan, nantinya jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Lampung, setiap petani akan diberikan kredit usaha tani sebesar Rp20 juta.

“Ini gunanya untuk beli bibit, ternak agar setiap tahun ada peningkatan, tapi jangan dibelikan motor. Kita harus rubah nasib kita. Kalo bukan kita siapa lagi. Saya janji Lampung bebas Import dengan gubernur baru (Arinal-Nunik),” ucap Arinal.

Kemudian kata dia, nantinya anak petani yang berprestasi akan dibiayai hingga selesai.

“Kartu Tani Berjaya akan diberikan di seluruh Lampung setelah saya dilantik, dalam dua tahun bibit, pupuk dan beasiswa selesai. Anak-anak petani harus jadi insinyur seperti saya,” kata Arinal.

Lalu kata Arinal, soal keamanan, diupayakan tidak adalagi begal, adanya persoalan hukum kata dia, karena penghasilan masyarakat rendah karena kemisikinan dengan penghasilan yang tinggi dan sejahtera maka begal hilang.

“Kemudian saya akan kembangkan agar anak-anak dilindungi dan adanya pemberdayaan perempuan. Anak-anak kita saat ini terancam narkoba. Kita ingin warga Lampung berbudaya, maju, sopan santun sejahtera. Saya ingin berdayakan perempuan karena 51 persen perempuan, harkat martabat perempuan harus dijaga, permpuan harus diberdayakan seperti home industri,” beber Arinal.

Arinal bertanya pada ribuan warga yang hadi di acara konser musik Via Vallen yang memadati lapangan Jatimulyo.

“Setuju dengan program saya. Yakin dengan saya,” tanya Arinal.

“Setuju,” timpal ribuan warga.
Arinal mengaku, dirinya anak petani. Keluarga besar petani.

“(Karena itu) Insya Allah tidak akan ingkar. Kita akan buat Lampung terpandang di Indonesia,” imbuhnya.

Di acara itu Arinal juga memperagakan pencoblosan di pilgub 27 mendatang dengan mencoblos paslon nomor urut 3, Arinal-Nunik. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here