Beranda Peristiwa Master Nasional Catur Lampung Apresiasi Alfanza Eka Wijaya

Master Nasional Catur Lampung Apresiasi Alfanza Eka Wijaya

366
0
BERBAGI

Bandarlampung, (CL) – Master Nasional (MN) catur Lampung, Hendri Geri,  atas nama Percasi Lampung,  mendukung dan mengapresiasi keberanian, pecatur junior Lampung,  Alfanza Eka Wijaya, yang akan andil bagian pada perhelatan catur bertarap internasional di Taman Falem Cengkareng, Jakarta Barat, pekan depan.

Hendri Geri menyambut positif, dan akan mendukung penuh para pencinta catur untuk dapat mengikuti even yang di gelar pada 24 Maret mendatang. “Kita wajib dukung, dimana salah satu atlit junior catur Lampung akan ikut dalam turnamen atas nama Alfanza Eka Wijaya. Disana banyak para atlit, dan itu turnamen berngensi kumpulan pecatur hebat Insonesia. Sekaligus , juga melatih mental serta kedisiplinan dalam bertanding dan berpikir cerdas tepat dan cepat,” kata Geri,  via whatshapp,  Minggu (4/3).

Menurut GM Catur Lampung ini Lampung memiliki atlit catur melimpah, baik senior maupun junior. Hanya selama ini, kata dia, terkendala frekwensi pertandingan dan kurangnya pelatih berkualitas yang berlisensi, di tambah tumpang tindihnya Pengcab dan Oengprov.

“Menurut saya regulasi yang baik adalah pembinaan berkelanjutan, jangan on-off seperti sekarang dan kompetisi yang teratur,” katanya.

Untuk  pecatur junior sperti Afanza, katanya, tentu saja turnamen ini sangat layak diikuti karena berkelas internasional. “Selain itu dapat membantu menilai kelebihan dan kekurangan, mampu meningkatkan kualitas permainan dan kreatifitas, serta dapat mengembangkan kepercayaan diri,” katanya.  (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here