Beranda Kesehatan Hj. Winarti.,SE, MH : Gotong Royong Modal Utama Membangun Tulang Bawang

Hj. Winarti.,SE, MH : Gotong Royong Modal Utama Membangun Tulang Bawang

660
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti., SE, MH bekerja secara nyata dengan mencanangkan ‘Gerakan Jum’at Bersih’ bergelora semangat gotong royong masyarakat sampai pelosok kampung.

Terliahat dari semangat seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang dari tingkat dinas, kantor, badan, kecamatan, sampai kampung di seluruh penjuru kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur bersemangat gotong royong membersihkan lingkungan mereka masing-masing.

“Ayo kita sama-sama Bergerak Melayani Warga (BMW) dengan cara dan dalam kehidupan kita sehari – hari, bila ditempat lain ada Bupati Ronda, saya ingin di Tulang Bawang ada Bupati Gotong Royong. Kita Hidupkan kembali budaya gotong royong sebagai modal kita bersama dalam membangun Tulang Bawang Tercinta,” terang Buapti Tulang Bawang saat menghadiri gerakan jum’at bersih di kecamatan Banjar Agung (19/01/2018).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Forkopimda, Pejabat Eselon II dan III Pemkab Tulang Bawang rangkaian kegiatan Bhakti Sosial dan Pembukaan Fetival Band OI ini adalah anatara lain donor darah, tanam pohon , dan bersih lingkungan fasilitas umumum. Tujuan dgn kegiatan ini adalah ingin bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat dan khususnya generasi muda untuk peduli kepada lingkungan .

Hj. Winarti, SE, MH  menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana kegiatan bhakti sosial. Juga terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banjar Agung khususnya rekan–rekan pedagang pasar unit II yang tergabung dalam Forum Pedagang Tradisional Pasar Unit II (FORFETRA) yang telah ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan Bhakti Sosial.

“Kedatangan saya di Banjar Agung ini dalam rangkaian kegiatan gerakan jumat bersih, bhakti sosial dan pembukaan Fetival Band OI selain itu juga dalam rangka ikut ambil bagian dalam memberikan contoh dan melaksanakan kewajiban sebagai warga Tulang Bawang dalam menjaga dan memelihara lingkungan sekitar, meninjau secara langsung pelaksanaan Bhakti Sosial yang merupakan aktualisasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang terhadap masyarakat,” ungkap Hj. Winarti, SE, MH.

Dijelaskan Hj. Winarti, SE, MH, gerakan jum’at bersih tidak hanya diisi dengan gotong royong tetapi disertai juga dengan kegiatan senam pagi, sehingga diharapkan budaya Jum’at bersih bisa berkembang menjadi Jum’at sehat.

“Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, dilingkungan tempat tinggal / kerja kita,” papar Hj. Winarti, SE, MH. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here