Beranda Lifestyle Apel Kendaraan Dinas Tuba, 73 Tidak Hadir, 20 Rusak

Apel Kendaraan Dinas Tuba, 73 Tidak Hadir, 20 Rusak

582
0
BERBAGI

TULANG BAWANG, (CL) – Data dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), dari total 253 unit mobil dinas yang digunakan pejabat, 160 Kendaraan yang ikut apel sedangkang yang tidak hadir 73, rusak 20.

Hal itu terungkap pada apel kendaraan dinas roda 4, yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Drs. Sobri, MM, Senin (15/01/2018).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulang Bawang DR. Rustam Effendi, SE., M.Si, Akt, menjelaskan hasil dari pendataan aset kendaraan ini nanti akan kita laporkan kepada pimpinan dan akan kita berikan teguran bagi pemegang kendaraan dinas yang tidak hadir.

“Kita akan jemput bola untuk melihat kendaraan roda 4 tersebut, bahkan kita akan minta Inspektorat untuk menyelidiki di mana keberadaan kendaraan tersebut jika sampai tanggal yang kita tentukan, tidak juga pemegang kendaraan dinas menunjukkan kebeeradaan aset tersebut,” terangnya.

Dijelaskan DR. Rustam Effendi, SE., M.Si, Akt, kendaraan dinas roda 4 (empat) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 253 unit, yang terdiri dari : Kendaraan eselon II : 42 Unit, Kendaraan eselon III : 141 Unit, Kendaraan Operasional lain: 70 unit. Dan dari 253 unit kendaraan dinas tersebut 20 unit dalam kondisi rusak, sedangkan yang tidak mengikuti apel hari ini 73 kendaraan.

“Rincian kendaraan yang tidak ikut apel, Bagian Umum 16 kendaraan, DPRD 16 kendaraan, PU Perairan 1, Dispenda 2, Inspektorat 1, Dispora 2, Disnaker I, Kesehatan 23, KB 1, BPMPK 2, Dinas Pertanian 4, BLHD 3, POL PP 1 Total 73 kendaraan yang tidak hadir pada apel ini,” katanya.

Lanjut Rustam Effendi, sebagian ada yang sudah memberikan surat secara tertulis, alasannya bermacam-macam ada yang mubil nya tidak bisa hidup macet masih di bengkel, ada juga yang izin saja tampa keterangan, ada juga masih di pakai dinas luar.

“Kita akan terus tulusuri keberadaan semua aset, kalaupun ada yang hilang, maka itu adalah tanggung jawab dari yang bersangkutan, karena itu adalah aset negara yang dipercayakan kepada para pejabat di lingkup Pemkab Tuba,” paparnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here